Sukses


AS Gelar Copa Amerika Centenario Tahun Depan

Bola.com, Los Angeles - Gelaran Copa Amerika 2016 akan berlangsung lain dari biasanya. Kali ini, pesta sepak bola di kawasan Amerika Latin itu akan berlangsung di Amerika Serikat.

Untuk merayakan 100 tahun pagelaran Copa Amerika, AS siap menggelar kompetisi yang bertajuk Copa Amerika Centenario pada tahun 2016 mendatang. Kompetisi tersbut memiliki sistem penggabungan dari tim wakil CONMEBOL dengan wakil CONCACAF.

Seperti dilansir oleh CONMEBOL, kompetisi tersebut baru diselenggarakan untuk pertama kalinya dengan menikutsertakan 22 tim yang akan bertanding.

Peserta dalam kompetisi tersebut nantinya akan terdiri dari 16 tim zona CONMEBOL yaitu Argentina, Bolivia, Brasil, Cile, Kolombia, Ekuador, Paraguay, Peru, Uruguay, dan Venezuela. Selain itu juga melibatkan enam tim zona CONCACAF yang meliputi, AS, Meksiko, Kosta Rika, Jamaika dan dua tempat tersisa diperebutkan pemenang dari play-off empat tim semifinalis Piala Emas 2015.

Copa Amerika Centenario sendiri akan diselenggrakan mulai tanggal 3 Juni sampai 26 Juni 2016 di Amerika Serikat. Nantiya turnamene tersebut akan masuk dalam kalender rutin kompetisi internasional FIFA. Trofi turnamen itu sendiri baru akan dibuat pada tahun ini dan akan diresmikan ketika Final Copa Amerika 2015 di Cile.

Baca juga:

Tampil Perkasa, Napoli Hajar Wolfsburg

Benitez Akui Incar Tiga Bintang Wolfsburg

Pelatih Sevilla : Kanu Harus Siap Mental Lawan Zenit

Video Populer

Foto Populer