Sukses


Pele Dukung AS Jadi Tuan Rumah PD 2026

Bola.com, New York - Legenda sepakbola Brasil Pele mendukung pencalonan Amerika Serikat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 mendatang.

Pele menilai negeri adidaya tersebut sangat layak untuk menggelar pesta sepak bola paling akbar ini. Maka itu, pemain yang pernah membawa Brasil menjuarai Piala Dunia sebanyak tiga kali merasa negara yang dipimpin Barrack Obama pantas mendapatkan suara dalam penentuan tuan rumah pada 2017 mendatang.

“Tidak ada keraguan soal Amerika Serikat untuk menjadi tuan rumah Piala dunia 2026 mendatang,” kata Pele kepada New York Times, Rabu (22/04/2015).

Secara jujur, pria berumur 74 tahun mengaku sebagai salah satu pendukung Amerika Serikat untuk menggelar Piala Dunia 2026. Menurutnya negeri Paman Sam tersebut memiliki fasilitas yang mumpuni untuk menggelar turnamen sepak bola terbesar sejagad tersebut.

“Saya adalah salah satu orang yang mengupayakan Piala Dunia untuk digelar di sini, mengingat semuanya sudah sempurna.  Mereka pantas untuk menggelarnya, tidak diragukan lagi, dan FIFA harusnya memberi Piala Dunia selanjutnya pada mereka," ucapnya.

Seperti diketahui, Amerika Serikat pernah sukses menggelar Piala Dunia pada tahun 1994. Kala itu Brasil keluar sebagai juara setelah mengandaskan Italia melalui drama adu penalti di partai puncak.

Baca Juga :

Timnas Brasil Harus Juara Copa Amerika Demi Nama Besar

Pele: Messi Punya Senjata Rahasia yang Tak Dimiliki Ronaldo

Spanyol Kembali Masuk 10 Besar Dunia

Video Populer

Foto Populer