Sukses


Madrid Paling Sering Ancam Gawang Lawan, Sinyal Buruk Buat Juve?

Bola.com, Madrid - Tiga kontestan semifinal Liga Champions lain tampaknya harus berhati-hati dengan daya gedor Real Madrid. Pasalnya selama babak perempatfinal, Los Merengues paling maut dalam urusan melakukan tembakan ke gawang lawan.

Dihimpun dari data statistik yang dikeluarkan OPTA, Real Madrid memiliki percobaan tendangan terbanyak di antara keempat semifinalis Liga Champions. Data ini menghitung tembakan yang dilepaskan selama leg pertama dan kedua.

Madrid ada di urutan pertama dengan total 40 tembakan sepanjang babak perempatfinal. Saat bermain di Vicente Calderon pada leg pertama, Cristiano Ronaldo dkk melepaskan 17 tembakan. Sedangkan pada leg kedua di Bernabeu, Los Blancos lebih trengginas dengan melakukan 23 tembakan.

Wakil Jerman Bayern Muenchen berada tepat di bawah Madrid. Saat takluk 1-3 dari Porto di leg pertama perempatfinal, tim besutan Pep Guardiola hanya mampu membukukan lima tembakan. Jumlah tembakan Bayern meningkat signifikan pada leg kedua dengan 21 tembakan yang berujung pada enam gol yang bersarang ke gawang tim asal Portugal tersebut.

Posisi selanjutnya menjadi milik Barcelona. Dalam dua leg kontra Paris Saint-Germain, Lionel Messi dan kawan-kawan melepaskan 22 tembakan. Masing-masing 11 tembakan dibukukan di Parc des Princes pada leg pertama dan leg kedua di Camp Nou.

Sedangkan Juventus menempati urutan terakhir dalam urusan menciptakan peluang ke gawang lawan. Tim asal Turin hanya melakukan total 18 tembakan. Tiga belas tendangan diciptakan Carlos Tevez dkk kala leg pertama di Juventus Stadium. Pada leg kedua di Stade Louis II, Juve pun tidak lebih baik dengan hanya melakukan lima lesakan.

Dalam babak 8 besar, sesungguhnya AS Monaco mampu melepaskan 28 tembakan lebih baik dari Barcelona. Akan tetapi kekalahan dengan agregat 0-1 dari Juventus membuat wakil Prancis ini tidak masuk dalam daftar ini. Sedangkan tim delapan besar dengan total tembakan paling sedikit adalah Porto FC dengan sembilan tembakan

2 dari 2 halaman

Statistik Tembakan Terbanyak

Daftar Penendang Terbanyak Perempatfinal Liga Champions:

Real Madrid – 40 tembakan

AS Monaco – 28 tembakan

Bayern Muenchen – 26 tembakan

Barcelona – 22 tembakan

Juventus – 18 tembakan

Paris Saint-Germain – 17 tembakan

Atletico Madrid – 14 tembakan

FC Porto – 9 tembakan.

Leg pertama semifinal Liga Champions akan dilangsungkan pada tanggal 5 dan 6 Mei 2015. Sedangkan leg kedua akan dilangsungkan pada tanggal 12 dan 13 Mei 2015.

Baca Juga:

Ini Jadwal Undian Babak Semifinal Liga Champions

Bayern Tembus Semifinal, Guardiola Kena Sanksi?

Lima Debut Terunik Pesepak Bola Dunia

Video Populer

Foto Populer