Sukses


Fakta Menarik Juventus Melawan Real Madrid

Bola.com, Nyon - Juventus akan menghadapi Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions, 5-6 Mei dan 12-13 Mei 2015 mendatang.

Bianconeri akan lebih dahulu menjamu Real Madrid di Juventus Arena dan kemudian bertamu ke Santiago Bernabeu, sepekan berselang.

Berikut data dan fakta bentrok Juventus menghadapi Real Madrid :

1. Kedua tim terakhir kali bertemu di fase grup musim lalu yang berkesudahan 2-2. Di sisi lain pada pertemuan pertama lalu Madrid menang dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu berkat dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo.

2. Pertemuan paling bersejarah bagi kedua tim terjadi pada final Liga Champions 1998 di Amsterdam. Ketika itu, Predrag Mijatovic menjadi pahlawan kemenangan Madrid dengan gol semata wayang pada menit ke-66 yang memberikan gelar ketujuh di kompetisi paling elit Eropa.

3. Juventus melangkah ke semifinal untuk kali pertama setelah 12 tahun. Terakhir kali Juventus lolos ke semifinal pada musim 2002/03 dan tim asal Turin sukses mengalahkan Real Madrid dengan keunggulan agregat 4-3. Sayang, di final Juventus takluk dari sesama wakil Italia AC Milan.

4. Juventus dan Real Madrid sudah enam kali bertemu di Liga Champions. Juventus hanya sekali menang atas Los Galacticos dalam semifinal Liga Champions tahun 2003.

Baca juga :

Fakta Menarik Barcelona vs Bayern Muenchen

Ini Jadwal Pertandingan Semifinal Liga Champions

Momen Juventus Singkirkan Madrid

Video Populer

Foto Populer