Sukses


Capello: Ancelotti Bisa Bangkitkan Semangat Madrid

Bola.com, Madrid - Mantan pelatih Juventus dan Real Madrid, Fabio Capello, yakin El Real mampu bangkit dari kekalahannya di leg pertama. Capello menilai Carlo Ancelotti memiliki kemampuan yang baik untuk mengembalikan semangat anak asuhnya.

Real Madrid akan menjalani partai hidup mati di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (14/5) menghadapi Juve. Pada leg pertama, Los Blancos ditundukkan oleh pasukan kota Turin dengan skor 2–1.

Belum sembuh mental Cristiano Ronaldo dkk. pasca kekalahan dari Juve, tim besutan Carlo Ancelotti kembali harus menelan pil pahit. Pada ajang La Liga, El Real harus puas berbagi satu poin saat bermain imbang melawan Valencia. Hasil tersebut membuat peluang Madrid memenangkan gelar La Liga semakin menipis.

Namun Capello yang kini jadi nakhoda timnas Rusia, percaya Los Galaticos masih bisa bangkit. Menurutnya, Ancelotti adalah sosok kunci yang mampu memengaruhi semangat penggawanya.

"Tentu saja Madrid bisa bangkit menghadapi Juve. Mereka memiliki pelatih bagus seperti Ancelotti. Dia sangat cerdas dan saya melihat tim pimpinannya memiliki semangat yang sama seperti tim asuhan saya dahulu," kata Capello dikutip dari AS.

"Mereka berjuang bersama-sama dengan hati. Semuanya bisa terlihat jelas dan Anda bisa membuktikannya ketika menyaksikan mereka berlaga di atas lapangan," pungkasnya.

Juventus diuntungkan dengan kemenangan di leg pertama yang digelar di Juventus Arena, Rabu (6/5). Untuk meloloskan diri ke babak puncak, Juve cukup memenangkan laga dengan skor 1-0 atau Juve harus menahan imbang Madrid dengan skor berapapun.

Baca Juga:

Capello Ingatkan Madrid Waspadai Trio Maut Juventus

Barcelona Juara di Kandang Atletico Madrid?

Diego Alves, Sang Penakluk Penalti yang Buat Ronaldo 'Menangis'

Video Populer

Foto Populer