Sukses


Bayern Muenchen Tidak Boleh Gegabah Hadapi Barcelona

Bola.com, Muenchen - Pep Guardiola meminta skuatnya untuk tidak kehilangan kontrol dalam mengejar defisit 0-3 melawan Barcelona. Melawan tim sekelas Barca, bermain dengan sabar adalah cara yang tepat untuk Bayern Muenchen.

Bayern tertinggal tiga gol dari rivalnya di leg pertama semifinal Liga Champions pekan lalu. Kini mereka akan kembali menghadapi Los Cules pada leg kedua, Rabu (13/5), di Allianz Arena.

Guardiola menekankan pentingnya skuat Muenchen untuk tidak kehilangan kontrol mereka dalam membalikkan defisit tiga gol.

"Kami harus bersabar. Kami tidak harus berpikir bahwa dapat melakukan segala sesuatu dalam 20 menit. Jelas Bayern harus menyerang lebih banyak dari Barcelona, tapi kami mesti bermain dengan cara kami di pertandingan," katanya dikutip dari Marca.

Berbicara pada kesempatan yang sama, pelatih berdarah Spanyol ini menjelaskan bahwa bermain terburu-buru tidak bedanya dengan bunuh diri melawan Barca. Ia memuji kemampuan serangan balik Messi dkk.

“Tentu saja saya ingin mencetak tiga gol dalam 15 menit, untuk menyerang, dan mencetak gol segera. Tapi lebih cepat bola berjalan ke depan, semakin cepat ia datang kembali pada Anda. Dalam serangan balik, Barcelona sangat kuat. Kita melihatnya di leg pertama,” ujar eks pelatih Barcelona itu.

Guardiola menekankan perlunya bertahan dengan baik. "Barca sangat baik dengan bola dan juga pada serangan balasan. Jika Anda tidak dalam posisi yang baik, mereka dapat menghancurkan Anda dalam 15 menit. Itulah yang terjadi di Camp Nou."

"Kami tertinggal 0-3 melawan salah satu tim terbaik di Eropa dalam 50 atau 60 tahun terakhir. Ini tugas berat. Tapi kami akan mencobanya dari menit pertama," pungkasnya.

Baca Juga:

Bek Andalan Juve Waspadai Kualitas Penggawa Madrid

Lima Alasan Juventus Bisa Jadi Juara Liga Champions 2014/2015

Mascherano Tak Kaget Guardiola Terapkan Taktik Aneh

Video Populer

Foto Populer