Sukses


Neymar Dua Gol, Barcelona Permalukan Bayern di Babak Pertama

Bola.com, Muenchen - Barcelona unggul tipis 2-1 atas tuan rumah Bayern Muenchen di babak pertama pada leg kedua semifinal di Allianz Arena, Rabu (13/5) dini hari WIB.

Sepanjang babak pertama, penguasaan bola kedua tim terbilang berimbang namun Bayern tercatat masih lebih banyak melakukan tembakan ke arah gawang. Tim asuhan Pep Guardiola enam kali melakukan tembakan tepat sasaran berbanding empat milik Barcelona.

Tim tamu Barcelona mendapatkan peluang pertama di pertandingan ini. Pada menit keempat, Ivan Rakitic menerima umpan dari Neymar dan langsung  melakukan tendangan keras yang masih mampu diblok Manuel Neuer.

Usai peluang tersebut, Bayern mampu unggul lebih dulu di hadapan pendukung fanatiknya. Tandukan terarah Mehdi Benatia memanfaatkan umpan sepak pojok Xabi Alonso berhasil memperdayai Marc-Andre ter Stegen.

Namun, keunggulan Bayern tidak berlangsung lama. Di menit ke-14, Neymar membuat fans Bayern di Allianz Arena terdiam setelah memperdayai Neuer lewat tembakan dari jarak dekat. Skor berubah 1-1.

Tertinggal satu gol Bayern yang membutuhkan banyak gol untuk lolos ke final kembali melancarkan serangan. Empat menit pascagol kedua Barcelona peluang didapat Thomas Mueller tapi tandukan terarahnya ke pojok kanan gawang dengan gemilang dimentahkan oleh ter Stegen.

Memasuki pertengahan babak pertama, bentrok kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah. Baru di menit ke-26 Die Roten kembali mengancam gawang Barcelona. Striker asal Polandia Robert Lewandowski mendapat peluang pertamanya di laga ini. Sayang tendangannya yang masih terlalu lemah dengan mudah diamankan Ter Stegen.

Aksi saling serang antara kedua tim kemudian terjadi selepas peluang Lewandowski yang terbuang percuma. Sial bagi tuan rumah, Barcelona justru mendapatkan keberuntungan setelah serangan balik yang diawali Luis Suarez berbuah gol kedua Neymar di laga ini di menit ke-29. Barca pun berbalik unggul 2-1.

Enam menit jelang bubaran Lewandowski mendapatkan peluang terbaik di pertandingan ini. Bola muntah yang ditendang Lewandowski dengan gemilang berhasil dihalau Ter Stegen tepat di garis gawang. Di akhir-akhir babak pertama tidak ada lagi peluang yang tercipta dan Barca berhasil unggul  2-1.

Susunan Pemain
Bayern Muenchen (4-4-2)
Neuer; Rafinha, Benatia, Boateng, Bernat; Lahm, Schweisteiger, Alonso, Thiago; Mueller, Lewandowski

Barcelona (4-3-3)
Ter Stegen: Dani Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar
 

Video Populer

Foto Populer