Sukses


Takluk dari Bayern, Barcelona Tetap ke Final

Bola.com, Muenchen - Bayern Muenchen tidak sanggup menahan laju Barcelona untuk melangkah ke final Liga Champions musim ini. Bermain di Allianz Arena, Die Roten hanya unggul tipis 3-2 atas tim tamu, pada leg kedua semifinal, Rabu (13/5) dini hari WIB.

Kemenangan dengan skor tipis ini tidak cukup buat anak asuh Guardiola menapaki partai puncak karena kalah agregat 3-5. Meski begitu, Bayern tetap bisa bergembira karena mampu mengecundangi Barcelona walau sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Tensi tinggi langsung mewarnai pertandingan antara kedua tim. Barcelona mendapatkan peluang pertama di pertandingan ini di menit keempat tapi tendangannya masih bisa diblok Manuel Neuer.

Tiga menit berselang, Bayern unggul lebih dahulu setelah tandukan terarah Mehdi Benatia memanfaatkan umpan sepak pojok Xabi Alonso memperdayai Marc-Andre ter Stegen.

Keunggulan Bayern tidak berlangsung lama. Pasalnya, di menit ke-14, Neymar membuat fans Bayern di Allianz Arena terdiam usai memperdayai Neuer lewat tembakan dari jarak dekat. Skor berubah 1-1.

Memasuki pertengahan babak pertama, bentrok kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah. Aksi saling serang antara kedua tim kemudian terjadi namun Barcelona lebih pintar dalam memanfaatkan peluang. Neymar mencetak gol kedua di menit ke-29. Barca pun berbalik unggul 2-1.

Enam menit jelang turun minum Lewandowski mendapatkan peluang terbaik di pertandingan ini. Sialnya, tendangannya dengan gemilang dihalau Ter Stegen tepat di garis gawang.

2 dari 2 halaman

2


Memasuki babak kedua, tempo pertandingan tidak setinggi di babak pertama. Meski begitu, Bayern yang membutuhkan banyak gol terlihat lebih agresif dibandingkan Barcelona yang mulai menurunkan tempo permainan.

Hasilnya Bayern mampu menyamaka kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-59 melalui gol yang dicetak Lewandowski. Gol itu berawal dari gerakan lincah bomber jangkung yang mengelabui Javier Mascherano dan kemudian melepaskan tembakan terarah yang menipu Ter Stegen.

Selepas gol tersebut Bayern kembali mencetak gol di menit ke-74. Tendangan Mueller ke pojok kanan gawang masuk dengan mulus sedangkan Ter Stegen yang mati langkah hanya bisa melihat bola masuk ke gawangnya. Skor 3-2.

Di sisa 16 menit pertandingan, Bayern kian bersemangat melakukan serangan sebaliknya Barcelona lebih memilih bertahan untuk mempertahankan keunggulan agregat 5-3. Beberapa peluang didapat melalui kaki Mueller maupun Lewandowski namun tidak satupun yang berujung pada gol tambahan.

Susunan Pemain
Bayern Muenchen (4-4-2)
Neuer; Rafinha, Benatia, Boateng, Bernat; Lahm/ Rode (68), Schweisteiger/ Martinez (86), Alonso, Thiago; Mueller/ Goetze (86), Lewandowski

Barcelona (4-3-3)
Ter Stegen: Dani Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic/ Mathieu (72), Busquets, Iniesta/ Xavi (75); Messi, Suarez/ Pedro (46), Neymar

Video Populer

Foto Populer