Sukses


Antar Barca ke Final, Enrique Nilai Timnya Buat Banyak Kesalahan

Bola.com, Muenchen - Barcelona akhirnya memastikan diri masuk ke final Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan Bayern Muenchen dengan keunggulan agregat 5-3.

Di leg kedua semifinal, Barcelona harus mengakui keunggulan Bayern dengan skor 2-3 di Allianz Arena, Rabu (13/5) WIB. Dua gol Blaugrana disumbang oleh Neymar pada menit ke-14 dan 29. Sedangkan ketiga gol Bayern dicetak oleh Mehdi Benatia pada menit ketujuh, Robert Lewandowski (59), dan Thomas Mueller (74)

Meski kalah, Blaugrana tetap melenggang mulus ke partai final. Menanggapi keberhasilan tersebut pelatih Barcelona, Luis Enrique mengatakan, Barca sejatinya bermain untuk mencetak gol dari menit awal meski akhirnya kalah dengan skor tipis.

"Kami menguasai pertandingan di babak pertama, tapi banyak melakukan kesalahan di babak kedua. Namun, ini adalah malam dimana kami harus merasa senang," kata mantan pelatih AS Roma tersebut.

Soal calon lawan di partai puncak antara Juventus dan Real Madrid, Enrique menilai dua tim tersebut sangat layak menghadapi Barcelona di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni mendatang.

"Para pemain harus diberikan ucapan selamat. Tim yang ingin saya hadapi di final? Tim manapun layak, kami hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa memenangkan tiga kompetisi berbeda. Ini misi kami," tegasnya.

Baca Juga :

Takluk dari Bayern, Barcelona Tetap ke Final
Disingkirkan Barcelona, Mueller : Kami Banyak Buang Peluang!
Menit ke-74, Mueller Balikkan Skor Atas Barcelona

Video Populer

Foto Populer