Sukses


Berjiwa Satria, Kapten Bayern Puji Barca

Bola.com, Muenchen -
Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm, memuji Barcelona sebagai tim yang luar biasa beberapa saat usai timnya disingkirkan Blaugrana dari Liga Champions. Mengapa?

Kalah 0-3 di semifinal pertama, tim asuhan Pep Guardiola tampil terengginas kala menjamu Barca di Stadion Allianz Arena,  Rabu (13/5) dini hari WIB. Sayang, Bayern hanya mampu menang tipis 3-2 di depan pendkungnya sendiri. Hasil tidak cukup untuk mengantarkan Bayern ke final lantaran kalah agregat 3-5.

Menanggapi keberhasilan Barcelona yang melenggang ke final dengan agregat 5-3, Lahm secara kesatria memuji kehebatan sang raksasa asal Catalunya. Pemain berkebangsaan Jerman itu menilai Barca memang pantas melaju ke final.

"Sebagai pemain Anda selalu percaya pada keajaiban. Tapi Anda tidak bisa mengharapkan apapun, itu tidak mudah, "kata Lahm Sky Sport.

"Barcelona adalah tim yang luar biasa. Kami memberikan semua yang kami miliki, kami menunjukkan determinasi. Permainan kami tampak jauh lebih baik hari ini, kami menciptakan banyak peluang di babak pertama. Tapi kami kehilangan hasil, hari ini. "

Meski tersingkir, Lahm salut penampilan timnya pada pertandingan ini. Lahm menilai kunci kemenangan Barca adalah kemampuan mereka efektivitas mengonfersi peluang menjadi gol.

"Kami tidak melawan tim yang buruk, tetapi tim yang semua pemainnya siap tempur dan berada di level puncak," tegas pemain bernomer punggung 21 di Bayern Muenchen tersebut.

Setelah melenggang ke final Liga Champions, Barcelona akan menunggu pemenang pertandingan Real Madrid kontra Juventus sebagai lawan mereka di partai pamungkas yang digelar di Olympiastadion Berlin pada tanggal 6 Juni, mendatang.

Baca Juga :

Pujian Rakitic untuk Enrique Setelah Barcelona ke Final
Antar Barca ke Final, Enrique Nilai Timnya Buat Banyak Kesalahan
Iniesta Hanya Ingin Gelar Pasca Singkirkan Bayern Muenchen

Video Populer

Foto Populer