Sukses


Perjalanan Madrid Menuju Semifinal Liga Champions

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menjalani partai penentu di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (14/5) dini hari WIB. Mereka akan menghadapi Juventus yang unggul 2 - 1 pada pertemuan pertama.

Bukan perjalanan mudah bagi skuat Ancelotti tampil di partai semifinal. Oleh karena itu, Bola.com menyuguhkan road to semifinal Real Madrid di Liga Champions 2014/15.

FASE GRUP

Real Madrid vs FC Basel

Real Madrid mulai menancapkan kukunya di ajang Liga Champions dengan memecundangi FB Basel 5 – 1 pada pertemuan pertama, 16 September 2014. Berlaga di Santiago Bernabeu, Madrid mencetak kemenangan lewat gol bunuh diri Marek Suchy di menit ke-14, diikuti Gareth Bale (30’), Cristiano Ronaldo (31’), James Rodriguez (36’), dan Karim Benzema (79’). Satu gol Basel dicetak Derlis Gonzalez di menit ke-38.

Pertemuan kedua antara Madrid dan Basel terjadi di Stadion St. Jakob-Park, Swiss, Rabu (26/10/2014). Sebuah penampilan efisien di Swiss kokohkan Real Madrid di puncak klasemen Grup B Liga Champions musim 2014/15. Pada laga ini, Ronaldo mencetak gol di menit ke-35.

Real Madrid vs Ludogorets

Real berhasil lolos dari ujian cukup berat di laga kedua mereka pada fase Grup di Sofia, 1 Oktober 2014. Bertandang ke Ludogorets Arena, El Real tertinggal terlebih dahulu lewat gol Marcelinho. Setelah gagal dalam eksekusi penalti pertamanya, Ronaldo membayar kesalahannya di menit ke-24 dengan menyarangkan tendangan penalti dan mengecoh kiper Vladislav Stoyanov. Pemain pengganti, Karim Benzema, membungkus kemenangan 13 menit sebelum laga usai.

Pada pertemuan kedua Madrid meraih kemenangan mutlak 4-0 atas Ludogorets di kandang pada 9 Desember tahun lalu. Ronaldo membawa tim asuhan Ancelotti unggul lewat titik putih di menit ke-20, Bale (43’), Alvaro Arbeloa dan Alvaro Medran kemudian menutup kemenangan gol Madrid.

Real Madrid vs Liverpool

Pertemuan pertama di Anfield, Rabu (22/10/2015), Real mempecundangi jawara Liga Champions 2004/05 dengan skor 3 – 0. Mantan pemain sayap Manchester United, Ronaldo, membungkam The Kop dengan gol pembuka di menit ke-23, sebelum kemudian Benzema memastikan tim tamu mengontrol laga dengan mencetak dua gol tambahan setelah jeda.

Madrid kembali memastikan keperkasaannya atas Liverpool setelah kembali menang di pertemuan kedua, Selasa (4/11/2014). Benzema mempertahankan rekornya mencetak gol di setiap laga di Grup B dengan menorehkan gol penentu kemenangan pada menit ke-27 di Bernabeu.

Real Madrid keluar sebagai juara Grup B dengan memenangkan seluruh laga. Pada fase 16 besar mereka menghadapi runner-up Grup A, FC Schalke.

selanjutnya---> FASE 16 BESAR

2 dari 3 halaman

FASE 16 BESAR

Bertemu FC Schalke di Veltins Arena, Rabu (18/2/2015), Madrid masih perkasa. Dua gol dari Ronaldo dan Marcelo memudahkan Real menginjakkan satu kaki di babak perempat final dengan menang mutlak 2-0 atas pasukan Roberto Di Matteo.

Namun cerita berbeda tersaji tiga minggu kemudian di Bernabeu. Bermain sebagai kuda hitam, Schalke hampir mendepak Real Madrid dari kesempatan melaju ke perempatfinal untuk kelima kalinya secara beruntun.

Dua gol dari Christian Fuchs dan Klaas-Jan Huntelaar membawa tim tamu unggul. Namun dua gol balasan dari Ronaldo memastikan kedua tim bermain dengan skor imbang hingga turun minum.

Pada babak kedua, Los Blancos tampak akan memenangkan laga ketika Benzema membalikkan kadaan menjadi 3-2. Namun Schalke kembali dapat menyarangkan dua gol lewat Leory Sane dan Klaas Jan Huntelaar. Skor 4 – 3 untuk tim perwakilan Jerman.

Hanya butuh satu gol lagi bagi Schalke untuk lolos. Akan tetapi Iker Casillas tampil gemilang dan mengamankan tempat di perempatfinal karena Los Blancos unggul agresifitas gol tandang.

 Selanjutnya--->FASE PEREMPATFINAL

3 dari 3 halaman

FASE PEREMPATFINAL

Pada babak perempatfinal, Los Merengues harus menjalani partai derby Madrid. Unggul penguasaan bola dan jumlah tembakan ke gawang tidak cukup bagi Madrid ketika sang rival sekota, Atletico, memainkan strategi bertahan. Leg pertama di Vicente Calderon, Selasa (14/4/2015) berakhir imbang tanpa gol.

Jan Oblak membuat banyak penyelamatan gemilang bagi tim tuan rumah. Hal tersebut membuat mereka mempertahankan catatan tak pernah kalah atas sang tetangga dalam tujuh laga di semua kompetisi.

Leg kedua bagi El Real dimainkan di kandang sendiri di Santiago Bernabeu, Rabu (22/4/2015). Laga dijamin berjalan sengit pasca hasil kacamata yang didapat di leg pertama.

Jual-beli serangan terjadi antara kedua mantan jawara La Liga ini. Akan tetapi jelang akhir pertandingan, tak ada gol tercipta.

Namun Los Blancos sedikit lebih beruntung dengan memiliki pemain pinjaman seperti Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Striker yang dipinjam dari Manchester United awal musim ini berhasil menjaringkan gol penentu di menit ke-88. Kontan publik tuan rumah di Bernabeu meledakkan sorak-sorai karena lolosnya skuat Ancelotti ke semifinal.

Gol tersebut tercipta dari aksi Ronaldo yang melesat masuk ke area penalti lawan. Bola liar disambut Hernandez dan melesatkannya ke gawang untuk menghantar juara bertahan ke semifinal kelima Liga Champions sepanjang sejarah mereka.

Kini, Madrid akan menjalani leg kedua fase semifinal menghadapi Juventus di Bernabeu, Kamis (14/5/2015) dini hari WIB. Ronaldo cs harus mengejar defisit gol setelah kalah 1-2 dari Juventus di leg pertama. Dalam dua pertemuan sebelumnya antara kedua klub di Bernabeu, baik Madrid dan Juve masing-masing mencetak kemenangan.

Baca Juga:

Andai Gabung Chelsea, Ini Sederet Trofi yang Diraih Gerrard

Eden Hazard Kembali Sabet Penghargaan Pemain Terbaik

Chelsea Ajukan Tawaran Untuk Gaet Bale

Video Populer

Foto Populer