Sukses


Allegri: Real Madrid Bukan Monaco!

Bola.com, Madrid - Massimiliano Allegri, mengatakan Real Madrid bukan seperti AS Monaco. Juventus tidak lagi bisa menerapkan taktik yang sama saat menghadapi wakil Perancis itu kala bertemu Real Madrid.

Unggul agregat2–1 pada leg pertama semifinal Liga Champions tidak membuat pelatih Juve, Allegri, akan memainkan pola bertahan di leg kedua. Pada perempatfinal, Juve lolos ke semifinal setelah hanya unggul tipis dari Monaco.

Pada leg pertama jumpa Monaco, skuat Turin mampu menang dengan skor 1–0. Alhasil, di leg kedua Juve memasang pola bertahan untuk menjaga keunggulan. Pola itu sukses membuat Tevez cs. maju hingga ke fase ini.

Akan tetapi menghadapi Real Madrid, Allegri mengaku takkan memainkan strategi tersebut. Los Blancos dianggap memiliki karakteristik yang jauh berbeda dibanding dengan Monaco.

“Kami perlu bermain dengan tenang dan waspada. Berkebalikan dengan saat melawan Monaco, dimana kami dapat menargetkan hasil imbang tanpa gol mengingat karakteristik mereka. Mengharapkan hasil yang sama di sini hampir tidak mungkin,” katanya dalam situs resmi Juventus.

“Kami tidak hanya bisa berpikir mengenai bertahan, juga karena semakin banyak kami menguasai bola lebih sedikit peluang mereka mencetak gol. Penguasaan bola lebih seimbang di laga pertama dan besok kami perlu melakukan lebih baik."

Real Madrid dipastikan akan tampil mati-matian pada leg kedua di Santiago Bernabeu. Pulihnya Karim Benzema dari cedera, serta kembalinya Sergio Ramos ke lini pertahanan Madrid, diyakini Allegri akan menutup ruang Tevez dkk.

“Menguasai laga melawan Real, terutama saat bermain di kandang mereka, bukan tidak mungkin. Saya tidak berpikir mereka akan memberikan kami ruang gerak yang cukup untuk beroperasi. Jadi kami membutuhkan keberanian dan performa yang baik dari sudut pandang teknis,” tandasnya.

Baca Juga:

Prediksi Real Madrid vs Juventus: Berburu Tiket Final Tersisa

17 Data dan Fakta Jelang Laga Real Madrid vs Juventus

Hadapi Madrid, Vidal Minta Juventus Main Kalem

Video Populer

Foto Populer