Sukses


Del Piero Segera Melatih di Amerika Serikat

Bola.com, New Delhi - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero mulai mengungkapkan keinginannya menjadi pelatih sepak bola. Ia mengaku akan memulai karier sebagai pelatih dengan mengajar di akademi sepak bola.

Del Piero saat ini masih aktif bermain. Tim terakhir yang diperkuatnya adalah Delhi Dynamos Fc yang berkompetisi di India Super League.

Setelah India Super League selesai, praktis Del Piero menganggur. Meski begitu ia belum berpikir untuk gantung sepatu dan masih ingin melanjutkan karier sepak bolanya jika ada tawaran menarik yang akan datang.

"Jika saya tidak menemukan proyek yang membuat saya tertarik maka saya akan berhenti," kata Del Piero seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

"Saya telah banyak menerima tawaran dari beberapa klub Eropa, tapi mereka tidak melakukannya untuk saya," jelas mantan penyerang timnas Italia ini.

Jika nantinya, Del Piero benar-benar gantung sepatu, ia telah membidik pekerjaan selanjutnya yakni menjadi seorang pelatih. Namun, mantan penggawa Sydney FC ini tidak mau mengikuti jejak kompatriotnya di timnas Italia, Filippo Inzaghi yang langsung memutuskan melatih tim besar seperti AC Milan.

"Jika Anda bertanya kepada saya tiga tahun lalu soal menjadi pelatih, saya jelas akan mengatakan tidak karena saya memiliki ketertarikan lain," ucap Del Piero.

"Sekarang sulit, segalanya telah berbeda. Saya akan memulai melatih anak-anak di Amerika Serikat. Saya akan melakukan tiga klinik kepelatihan," Del Piero menutup.

Sekadar info, sepanjang kariernya, Del Piero memiliki sederet prestasi mentereng seperti delapan gelar Scudetto dan satu gelar Liga Champions bersama Juventus serta satu gelar Piala Dunia 2006 bersama Italia.

Baca Juga:

Baca Hijrah ke AS Roma?

AS Roma Inginkan Servis Nani

Allegri Pasrah, Pogba dan Tevez Tentukan Masa Depan Sendiri

Video Populer

Foto Populer