Sukses


"Douglas Costa Bukan Pengganti Ribery"

Bola.com, Munich - Direktur Bayern Muenchen, Matthias Sammer mengaku geram dengan klaim beberapa pihak yang menyebutkan Douglas Costa merupakan pengganti Franck Ribery. Menurut Sammer, peran Ribery tak pernah tergantikan bersama Die Roten.

Costa yang bisa bermain sebagai pemain sayap kanan maupun kiri diaggap pengganti sepadan untuk Arjen Robben dan Ribery. Akan tetapi, Sammer memiliki pendapat lain soal itu.

"Costa serba bisa, mungkin tidak di pertahanan tapi dia bisa bermain di segala posisi. Dalam referensi untuk Franck Ribery, yang sekarang sedang cedera untuk waktu yang lama, saya pikir itu sangat tidak sopan (membicarakan Costa sebagai pengganti)," kata Sammer.

"Ribery cedera, tidak bisa berlatih dengan tim tapi dia masih pemain Bayern Muenchen. Kami akan menunggu, dia tetap memiliki dukungan penuh dan kami berharap dia kembali secepatnya. Douglas Costa bukan pengganti dirinya," tambah mantan penggawa Borussia Dortmund ini.

Meski menganggap Costa bukan pengganti sepadan untuk Ribery, Sammer tetap memuji talenta yang dimiliki penyerang berusia 24 tahun tersebut.

"Tentu saja, Costa bisa bermain di sisi kanan, karena dia bisa menyerang dari tengah dengan kaki kiri yang kuat. Tapi, dia juga bisa bermain di kiri dan juga tengah," ungkap Sammer.

"Saya melihatnya sebagai pemain yang sangat ofensif dengan fleksibilitas yang tinggi," pungkas pria berusia 47 tahun ini.

Costa bergabung dengan Bayern dari Shaktar Donetsk dengan harga mencapai 30 juta euro atau sekitar Rp 444 milliar. Costa rencananya akan dikontrak selama lima tahun dengan gaji mencapai 4 juta euro (Rp 59 milliar) per musim.

Baca Juga: 

Douglas Costa Mendekat ke Bayern Muenchen

Shakhtar Siap Jual Penyerang Buruan AC Milan dan AS Roma

[Cari Suksesor Ribery, Bayern Muenchen Bidik Ntep](22

Video Populer

Foto Populer