Sukses


Webb: Penekel Shaw Tidak Diberi Kartu Kuning, Keputusan Tepat

Bola.com, Manchester - Mantan wasit Howard Webb mendukung keputusan wasit, Nicola Rizzoli untuk tidak memberikan kartu kuning kepada Hector Moreno, yang membuat Luke Shaw mengalami patah kaki. Menurut Webb, langkah yang diambil Rizzoli sudah tepat mengingat Moreno melakukan tekel dengan bersih.

Insiden mengenaskan terjadi di laga PSV kontra Manchester United dalam laga pertama Liga Champions, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Kala itu, Moreno melakukan tekel keras menggunakan dua kaki. Akibatnya kaki kanan Shaw terjepit dan patah. Ia menderita patah di dua titik dan terancam absen selama enam bulan.

Pada saat kejadian terjadi, Rizzoli tidak memberikan hukuman apapun untuk Moreno. Wasit berkebangsaan Italia ini hanya memberikan waktu bagi tim medis untuk merawat Shaw yang terkapar di lapangan.

Insiden Moreno lakukan tekel keras terhadap Shaw

"Cedera Luke Shaw sangat mengerikan dan saya berharap dia bisa pulih dengan cepat," kata Webb seperti dikutip dari Independent.

"Tapi wasit membuat keputusan tepat. Moreno melakukan tekel dengan kaki kanan, dia mengenai bola dengan sangat bersih. Kaki kirinya melakukan kontak seiring dia melaju, tapi jika dilihat kakinya tertekuk dan tidak sengaja mengenai Shaw," jelas Webb.

Pernyatan Webb ini secara tidak langsung membantah komentar dari mantan wasit, Graham Poll, yang sebelumnya mengatakan Rizolli seharusnya mengambil tindakan terhadap insiden Moreno.

"Luke tidak beruntung karena dia mendapatkan kontak, tapi saya berpikir wasit membuat keputusan yang tepat," tandasnya.

Sumber: Independent

Baca juga:

Bikin Luke Shaw Patah Kaki, Bek PSV Minta Maaf

Hukum Karma Bicara, MU Tumbang di Tangan PSV

Berapa Lama Luke Shaw akan Absen Akibat Patah Kaki?

Video Populer

Foto Populer