Sukses


Ini Dia Calon Lawan Barcelona di Piala Dunia Antar Klub 2015

Bola.com, Zurich - Drawing Piala Dunia Antar Klub 2015 telah rampung digelar. Barcelona yang merupakan juara Liga Champions musim lalu mendapatkan keistimewaan langsung lolos ke babak semifinal.

Dalam pengundian yang dihelat di markas besar FIFA di Zurich, Swiss, Rabu (23/9/2015) waktu setempat, laga perdana Piala Dunia Antar Klub dilangsungkan pada 10 Desember tahun ini di International Stadium Yokohama, Jepang.

Auckland City yang merupakan juara Liga Champions Oceania bakal menghadapi juara J-League 2015, yang belum diketahui siapa pemenangnya.

Sementara Barcelona yang merupakan tim terbaik di Eropa musim lalu, akan menjalani partai perdana Piala Dunia Antar Klub pada 17 Desember 2015. Dalam duel semifinal yang berlangsung di International Stadium Yokohama, El Barca bersua pemenang antara Club America kontra jawara Liga Champions Asia 2015.

Club America merupakan klub asal Meksiko yang berhasil merengkuh trofi Liga Champions CONCACAF musim 2014-2015. Sedangkan penentuan siapa yang keluar sebagai kampiun Liga Champions Asia baru akan dihelat pada 7 dan 21 November 2015.

Di sisi lain, juara Copa Libertadores tahun ini, yakni River Plate menantang pemenang Liga Champions Afrika kontra tim yang lolos dari babak playoff, yakni Auckland City atau juara J-League 2015 di semifinal pada 16 Desember mendatang.

Partai final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia Antar Klub 2015 rencananya akan dihelat pada 20 Desember di International Stadium Yokohama. Sedangkan perebutan tempat kelima berlangsung di Nagai Stadium, Osaka, 15 Desember 2015.

"Bisa membawa klub sepak bola terbaik di dunia bersama-sama merupakan prestasi besar. Dasar permainan kami adalah klub," ujar Presiden FIFA, Sepp Blatter.

"Klub sepak bola adalah bagian dari sepak bola, oleh karena itu penting bagi kami untuk mengatur turnamen ini. Dengan pemain bintang yang kami miliki di lapangan, saya yakin turnamen ini akan menjadi acara yang luar biasa di Jepang," lanjutnya.

Kejuaraan Piala Dunia Antar Klub telah berlangsung sejak 2000, dan bagi Jepang, ini adalah untuk ketujuh kalinya menjadi tuan rumah. Dalam dua edisi sebelumnya, Piala Dunia Antar Klub dilangsungkan di Maroko.

Sementara Barcelona dan Corinthians menjadi tim yang paling banyak mengoleksi titel juara, yakni masing-masing mengumpulkan dua trofi.

Jadwal Piala Dunia Antar Klub 2015:
Quarter-finals (13 Desember 2015)
Club America vs Juara Liga Champios Asia
Juara Liga Champions vs Auckland City atau pemenang J-League musim 2015

Semi-finals (14 Desember 2015)
FC Barcelona vs Club America atau pemenang Liga Champions Asia
Auckland City/Juara J-League atau Juara Liga Champions CAF vs River Plate

Sumber: FIFA

Baca Juga: 

Pacar Bintang Barcelona Ini Jadi Model Terbaik di Paris

Neymar Rayu Coutinho Gabung Barcelona

Jika Catalunya Merdeka, Barcelona Tinggalkan La Liga

Video Populer

Foto Populer