Sukses


Cabaye: Van Gaal Bikin Serangan MU Tumpul

Bola.com, Manchester - Gelandang Crystal Palace, Yohan Cabaye, melontarkan kritik pedas kepada manajer Manchester United, Louis Van Gaal. Menurut dia, Van Gaal telah membuat lini depan MU menjadi tumpul.

Produktivitas MU dalam membobol gawang lawan tengah menjadi sorotan, karena tak mampu mencetak sebiji gol pun dalam tiga laga terakhir di seluruh kompetisi. Tercatat, MU selalu bermain imbang 0-0 melawan Manchester City, Middlesbrough, dan yang terbaru Crystal Palace.

Kondisi ini yang membuat legenda MU, Paul Scholes sempat melontarkan kiritikan dengan menyebut permainan Setan Merah tidak bisa dinikmati. Teranyar, giliran Cabaye yang mengkritik gaya bermain MU di bawah asuhan Van Gaal.

"Saya ingat ketika saya melawan MU saat masih berseragam Newcastle United dan mereka selalu berhasil mencetak gol pada momen apa pun dalam suatu pertandingan," kata Cabaye.

"Sekarang mereka tampak kesulitan membuat sebuah peluang matang untuk mencetak gol. Dulu Wayne Rooney hanya mendapatkan peluang tendangan bebas di babak pertama dan dia berhasil mencetak gol," ujarnya.

Ketajaman MU akan kembali diuji saat menjamu CSKA Moskow di Stadion Old Trafford dalam matchday keempat Grup B Liga Champions, Rabu (4/11/2015) dini hari WIB.

"Ya, mereka sebuah klub besar dan mereka bisa mempertahankan bola serta bermain umpan untuk menguasai pertandingan. Tapi, jika Anda bekerja keras melawan mereka dan tetap pada performa terbaik, mereka tidak akan bisa melakukan umpan untuk menguasai pertandingan lagi," Cabaye mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer