Sukses


Messi Mengaku Hampir Berseragam River Plate

Bola.com, Yokohama - Bersama Barcelona, Lionel Messi kini didaulat sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Namun, pemain berkebangsaan Argentina itu mengaku hampir berseragam River Plate ketika masih meniti karier di dunia sepak bola.

Lionel Messi memulai karier sepakbolanya bersama Newell's Old Boys pada usia enam tahun. Messi mencetak lebih dari 500 gol selama enam tahun di tim yunior Newell's Old Boys. Penampilan cemerlang Messi membuat River Plate kepincut untuk meminangnya.

Namun, Messi memilih untuk mengikuti tes di Barcelona pada tahun 2000. Penampilan La Pulga membuat Direktur Tim Utama Charyl Rexach terpana dan kemudian memberikannya kontrak profesional.

Permainan Messi meningkat pesat dan kemudian dipromosikan ke tim utama Barca oleh Frank Rijkaard pada bulan Oktober 2004. Hingga saat ini, La Pulga bermain sebanyak 499 kali dan menciptakan 424 gol bagi Barca.

"Semua itu terjadi sudah lama sekali. Pada akhirnya, kepindahan itu tak terjadi. Akan tetapi memang benar, saya pernah melakukan trial di sana ketika masih sangat muda," ungkap Messi.

Messi dan Barcelona saat ini berada di Yokohama, Jepang, untuk berpartisipasi di ajang Piala Dunia Antarklub. Blaugrana berhadapan melawan Guangzhou Evergrande pada babak semifinal (17/12/2015). Sementara itu, River Plate berhadapan melawan Sanfrecce Hiroshima di babak yang sama. Barcelona dan River Plate kemungkinan bisa berhadapan di partai final.

"Pelatih River Plate, Marcelo Gallardo, adalah orang yang sangat pintar. Tentu saja, dia tahu bagaimana caranya bermain dan telah memiliki rencana matang," kata Messi.

"Saya rasa River Plate memiliki pemain yang sangat bagus. Mereka bisa tampil lepas dan membidik kemenangan. Saya tidak tahu apakah mereka bisa mencapai final, tetapi saya rasa mereka akan bermain sangat baik," sambung Messi.

Selama memperkuat Barcelona, Messi baru sekali berhadapan melawan klub asal Argentina. Messi membawa Barca mengalahkan Estudiantes 2-1 di final Piala Dunia Antarklub edisi 2009.

Sumber: fifa.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer