Sukses


Legenda Juventus Puji Konsistensi Performa Inter Milan

Bola.com, Turin - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, memuji konsistensi performa Inter Milan di Serie A musim ini. Menurutnya, penampilan skuat Biru-Hitam di bawah asuhan Roberto Mancini jauh lebih solid dibandingkan musim-musim sebelumnya. 

Inter saat ini masih bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 36 hasil dari 17 pertandingan. Mereka unggul satu poin dari Fiorentina dan Napoli yang menempati peringkat dua serta tiga.

I Nerazzurri tampil impresif pada periode Agustus hingga September, di mana mereka menyapu bersih kemenangan dalam enam pertandingan. Inter juga menuai tiga kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

"Mereka telah menciptakan skuat solid yang membuat orang-orang terkesima. Roberto Mancini menciptakan skuat yang terus menuai kemenangan 1-0 dan itu penting. Sepertinya mereka bisa menikmati momen ini sembari menjaga fokusnya," ucap Del Piero.

"Musim ini membuat saya teringat dengan kompetisi 2006 (ketika Inter menjuarai Serie A), tetapi bukan berarti saya melupakan tim lainnya. Kala itu Roma berjuang hingga akhir, mereka mengejutkan semuanya," lanjutnya kepada Gazzetta dello Sport.

Pada musim 2015-2016, terjadi sejumlah kejutan. Fiorentina dan Napoli menjadi dua tim pengisi papan atas yang tampil di luar pengamat sepak bola Italia. Uniknya, kedua tim juga dilatih allenatore baru yakni Paulo Sousa dan Maurizio Sarri.

"Fiorentina takluk 1-3 dari Juventus di Turin tetapi itu bisa terjadi karena Juve bisa mengalahkan siapa saja di kandangnya. Kita akan lihat apa yang terjadi pada masa depan, terlalu dini untuk mengatakan Scudetto hanya diperebutkan Inter dan Juventus," imbuh Del Piero.

Inter Milan akan bertandang ke markas Empoli di Stadio Carlo Castellani pada Kamis (7/1/2016) mendatang. Sementara itu, Juventus menjamu Hellas Verona di Juventus Stadium, sehari sebelumnya.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer