Sukses


Prediksi FC Midtjylland Vs Manchester United: Misi Terselubung

Bola.com, Herning - Manchester United akan mengawali kiprah di Liga Europa dalam laga 32 besar melawan FC Midtjylland, Jumat (19/2/2016) dini hari WIB. Baik Setan Merah maupun Midtjylland belum pernah bertemu di ajang apapun sebelumnya.

Kenyataan pahit dialami Manchester United pada musim ini. Sempat kembali ke Liga Champions 2015-2016 setelah absen selama semusim, laju skuat asuhan Louis van Gaal itu terhenti di fase grup.

Wayne Rooney dkk hanya mampu finis di urutan ketiga klasemen grup dengan koleksi delapan poin hasil dua kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan. Alhasil, MU terpaksa turun kasta ke Liga Europa.

Sebenarnya, hal seperti ini bukan kali pertama bagi MU turun ke kompetisi kasta kedua Eropa tersebut. Pada edisi 2011-2012, mereka juga pernah terdampar ke Liga Europa dan hanya mampu bertahan hingga babak 16 besar usai disingkirkan Athletic Bilbao dengan aggregate 3-5.

Hal ini menjadi kesempatan untuk manajer Van Gaal membuktikan kualitasnya bersama MU. Namun, Setan Merah tetap harus waspada mengingat mereka dan FC Midtjylland sama sekali belum pernah bertemu di kompetisi apapun.

Van Gaal harus fokus di Liga Europa untuk membuka asa berlaga di Liga Champions musim depan. Pasalnya, saat ini mereka tertahan di posisi kelima Premier League dengan koleksi 41 poin.

"Mereka akan tampil dengan sangat agresif karena mereka ingin menang dan membuktikan diri sebagai tim yang bagus. Tetapi, kami juga adalah tim yang kuat dan dihuni pemain hebat," kata Marouane Fellaini.

"Kami memiliki kapasitas untuk menang dan ingin memenanginya, meskipun akan berlangsung sulit. Kami harus termotivasi karena kami tahu mereka akan melakukan hal yang sama," ucap pemain asal Belgia itu.

Kubu tim tuan rumah tak kalah optimistis dengan MU. Pelatih Jess Thorup menilai, timnya adalah underdog namun siap menghentikan misi terselubung lawannya tersebut.

"Anda harus membaca apa yang lawan pikirkan. Saya pernah membaca jika Van Gaal ingin fokus ke Liga Europa demi meraih tiket langsung ke Liga Champions. Jadi, mereka tidak akan datang ke sini hanya untuk kalah dan tersingkir," kata Jess Thorup.

"Kami punya kesempatan dan siap untuk bermain. Meskipun, kami adalah tim underdog," ucap pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Bertandang ke MCH Arena, MU hanya membawa 18 pemain yang terdiri dari lima pemain muda, semisal Donald Love, Regan Poole, Joe Riley, dan James Weir.

Hal tersebut terjadi karena sembilan pemain MU menepi karena cedera. Selain itu, tak ada nama Wayne Rooney dari 18 pemain yang di bawa ke Denmark.

Sedangkan FC Midtjylland cenderung tampil lengkap. Hanya Petter Andersson yang mengalami cedera dan Jakob Poulsen yang dipastikan absen karena sanksi kartu merah.

Prakiraan susunan pemain

FC Midtjylland: Mikkel Andersen, Kristian Bach Bak, Nikolay Bodurov, Kian Hansen, Filip Novak, Tim Sparv, Pione Sisto, Kristoffer Olsson, Harmeet Singh, Daniel Royer, Martin Pusic.

Pelatih: Jess Thorup

Manchester United: David de Gea, Daley Blind, Chris Smalling, Patrick McNair, Jesse Lingard, Michael Carrick, Ander Herrera, Donald Love, Juan Mata, Will Keane, Anthony Martial.

Manajer: Louis van Gaal

Head to head

Belum pernah bertemu di ajang apapun

Lima pertandingan terakhir FC Midtjylland

13/2/2016 FC Midtjylland 4-2 AC Horsens (Pertandingan Persahabatan)
9/2/2016 Malmo FF 1-1 FC Midtjylland (Pertandingan Persahabatan)
4/2/2016 FC Midtjylland 2-2 IFK Goteborg (Pertandingan Persahabatan)
1/2/2016 FC Midtjylland 0-0 AIK Fotboll (Pertandingan Persahabatan)
27/1/2016 FC Midtjylland 1-1 AGF Aarshus (Pertandingan Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Manchester United

13/2/2016 Sunderland 2-1 Manchester United (Premier League)
7/2/2016 Chelsea 1-1 Manchester United (Premier League)
2/2/2016 Manchester United 3-0 Stoke City (Premier League)
29/1/2016 Derby County 1-3 Manchester United (Piala FA)
23/1/2016 Manchester United 0-1 Southampton (Premier League)

Persentase Bola.com
FC Midtjylland 40-60 Manchester United

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer