Sukses


Prediksi Fiorentina Vs Tottenham Hotspur: Waspadai Kane-Eriksen

Bola.com, Florence - Fiorentina akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadio Artemio Franchi, Jumat (19/2/2016) dini hari WIB, dalam leg pertama 32 besar Liga Europa. Meski bermain di kandang sendiri, La Viola wajib waspada mengingat Spurs memiliki duet maut yang tengah onfire, yakni Harry Kane dan Christian Eriksen. 

Kedua pemain tersebut tampil impresif pada musim ini. Kane mendulang 19 gol plus dua assist dari 35 pertandingan yang sudah dijalani bersama The Lilywhites. Sementara itu, Eriksen mencetak tujuh gol dan 10 assist dari 31 laga di seluruh ajang kompetisi.

Teranyar, keduanya membobol gawang Manchester City sekaligus membawa Tottenham Hotspur meraih kemenangan 2-1 di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2016) malam WIB. Kane mencetak gol pada menit ke-53 lewat titik putih, sebelum akhirnya digandakan Eriksen menit ke-83. Sedangkan gol tunggal City tercipta atas nama Kelechi Iheanacho (74').

Selain itu, Kane dan Eriksen juga bermain apik dalam lima laga terakhir di Premier League. Kane berhasil mencetak lima gol, sedangkan Eriksen tiga gol. Eriksen juga kerap menjadi motor serangan The Lilywhite karena menciptakan 27 peluang bagus dan 242 umpan akurat dari lima pertandingan tersebut.

Dengan catatan itu, Fiorentina wajib mewaspadai pergerakan keduanya yang akan menghuni lini serang Tottenham Hotspur. Jika lengah, takluk dihadapan pendukung sendiri seperti yang diterima Manchester City, akhir pekan kemarin bakal dirasakan La Viola.

"Mereka memiliki begitu banyak pemain yang mampu meningkatkan nilai tim tersebut, khususnya dalam serangan. Bukan hanya pada level fisik, tetapi juga dalam hal berlari dan perubahan kecepatan permainan," ucap pelatih Fiorentina, Paulo Sousa.

"Mereka adalah tim yang tampil dalam ritme tinggi sepanjang pertandingan dan mereka terbiasa dengan laga seperti itu. Ya, Anda bisa menyebut mereka sebagai tim favorit," lanjutnya seperti dilansir Football Italia.

Di sisi lain, manajer Spurs, Mauricio Pochettino, enggan menganggap remeh sang lawan. Apalagi, Fiorentina sukses mendepak Tottenham Hotspur dari 32 besar Liga Europa musim lalu.

"Kami saat ini adalah skuat yang sangat berbeda dengan pemain yang berbeda. Kami berada dalam periode yang berbeda kini," ujar Pochettino seperti dilansir The Sun.

"Hal yang sama juga terjadi pada Fiorentina. Mereka memiliki pelatih yang berbeda dan pemain yang berbeda juga. Ini adalah permainan yang sama sekali berbeda. Kami tampil berbeda. Kami telah membaik, mengubah beberapa hal," lanjutnya.

Menghadapi duel ini, Tottenham Hotspur dipastikan tak diperkuat sang kiper, Hugo Lloris, serta Clinton N'Jie dan Jan Vertonghen yang masih dibekap cedera. Di kubu Fiorentina hanya Milan Badelj yang absen karena cedera.

Prakiraan susunan pemain:
Fiorentina (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Facundo Roncaglia, Gonzalo Rodriguez, Davide Astori, Marcos Alonso; Matias Vecino, Borja Valero; Cristian Tello, Josip Ilicic, Federico Bernardeschi; Nikola Kalinic.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Michael Vorm; Kieran Trippier, Eric Dier, Kevin Wimmer, Ben Davies; Ryan Mason, Tom Carroll; Erik Lamela, Christian Eriksen, Nacer Chadli; Harry Kane.

Head to head kedua tim:
27/02/15 Fiorentina 2 - 0 Tottenham Hotspur (Liga Europa)
20/02/15 Tottenham Hotspur 1 - 1 Fiorentina (Liga Europa)
07/08/10 Tottenham Hotspur 3 - 2 Fiorentina (Laga Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Fiorentina:
24/01/16 Fiorentina 2 - 0 Torino (Serie A)
31/01/16 Genoa 0 - 0 Fiorentina (Serie A)
04/02/16 Fiorentina 2 - 1 Carpi (Serie A)
07/02/16 Bologna 1 - 1 Fiorentina (Serie A)
15/02/16 Fiorentina 2 - 1 Inter Milan (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur:
23/01/16 Crystal Palace 1 - 3 Tottenham Hotspur (Premier League)
30/01/16 Colchester United 1 - 4 Tottenham Hotspur (Piala FA)
03/02/16 Norwich City 0 - 3 Tottenham Hotspur (Premier League)
06/02/16 Tottenham Hotspur 1 - 0 Watford (Premier League)
14/02/16 Manchester City 1 - 2 Tottenham Hotspur (Premier League)

Persentase menang: Fiorentina 50 - 50 Tottenham Hotspur

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer