Sukses


Komentar Van Gaal Setelah MU Dipermalukan Midtjylland

Bola.com, Herning - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, menilai badai cedera pemain menjadi salah faktor kekalahan 1-2 Setan Merah dari Midtjylland pada pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa, di Stadion MCH Arena, Kamis atau Jumat (19/2/2016) dini hari WIB.

MU sebenarnya mampu unggul lebih dulu berkat gol Memphis Depay pada menit ke-32. Akan tetapi, Midtjylland sukses membalikkan keadaan melalui torehan Pione Sisto (44') dan Paul Onuachu (77'). 

Pada pertandingan ini, MU tidak memainkan David De Gea. Kiper asal Spanyol itu dikabarkan mengalami cedera lutut saat melakukan pemanasan sebelum laga dimulai. 

"Ketika Anda memulai pertandingan dan kiper Anda adalah pemain ke-14 yang mengalami cedera, Anda tentunya tidak akan tampil seperti biasa. Banyak hal terjadi di kepala para pemain. De Gea mengalami masalah di lututnya, jadi kami harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi nanti," ungkap Van Gaal. 

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan melawan Midtjylland, MU menciptakan tiga peluang emas dari 15 upaya, dengan penguasaan bola 59 persen. Sementara itu, tim tuan rumah melepaskan enam tembakan titis dari 12 percobaan.

"Pada babak kedua, kami memang tidak banyak memenangi duel dengan mereka (Midtjylland). Jesse Lingard memiliki dua peluang, tetapi tidak berhasil menjadi gol. Dalam beberapa kesempatan, kami juga tidak terorganisasi dengan baik dalam pertandingan ini," tambah Van Gaal. 

MU hanya butuh menang 1-0 agar dapat lolos ke 16 besar saat menjamu Midtjylland pada laga leg kedua di Old Trafford, Jumat (26/2/2016). 

"Kami memiliki peluang untuk mengalahkan mereka di kandang dan kami akan melakukan hal tersebut," tutur manajer asal Belanda itu. 

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer