Sukses


7 Fakta Menarik Kekalahan MU dari FC Midtjylland

Bola.com, Jakarta - Manchester United menyerah dengan skor 1-2 saat bertandang ke markas FC Midtjylland, Stadion MCH Arena, pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2015 - 2016, Jumat (19/2/2016) dini hari WIB. Berikut berbagai data dan fakta menarik yang berhasil terjaring seusai pertandingan ini.

 

Manchester United mencetak gol lebih dulu pada menit ke-37 melalui aksi Memphis Depay. Namun, Pione Sisto membalasnya pada menit ke-44. Kemenangan FC Midtjylland dipastikan melalui gol Paul Onuachu pada menit ke-77.

Menurut statistik situs resmi UEFA, Manchester United memiliki 59 persen penguasaan bola. Setan Merah memiliki delapan peluang dari 15 percobaan. Adapun, FC Midtjylland memiliki delapan peluang dari 13 percobaan.

Manchester United ganti menjamu FC Midtjylland pada laga leg kedua di markas kebesaran mereka, Stadion Old Trafford, (25/2/2016). Untuk lolos ke babak 16 besar, MU harus menang minimal dengan skor 1-0.

Sebelum pertandingan ini, banyak orang yang menanyakan perihal profil FC Midtjylland. Ternyata selain kalah reputasi dan komposisi pemain, usia FC Midtyjlland juga ternyata jauh lebih muda dari seluruh pemain Manchester United musim ini.

FC Midtyjlland didirkan pada 2 Februari 1999. Itu berarti, usia klub baru menginjak 17 tahun. Usia itu lebih muda satu tahun dari usia dua pemain termuda MU di musim ini, Marcus Rashford dan Alex Tuanzebe yang masih berusia 18 tahun.

Fakta Menarik:

1. Bukan kali ini saja, FC Midtyjlland mengalahkan klub asal Manchester. Rival sekota MU, Manchester City ternyata pernah ditaklukkan dengan skor 1-0 pada musim 2008 di fase kedua kualifikasi Liga Europa.

2. Kekalahan atas Midtyjlland merupakan kekalahan kedua MU atas klub Denmark. Sebelumnya MU pernah takluk dari FC Kopenhagen 0-1 di babak grup Liga Champions musim 2006.

3. Total, MU tujuh kali berhadapan melawan klub asal Denmark. Rinciannya, MU menang 4 kali, imbang 1 kali, dan kalah 2 kali.

4. Dengan kekalahan ini, MU sudah puasa kemenangan di tiga laga terakhir di semua kompetisi. Kemenangan terakhir yang dipetik MU terjadi pada Rabu (3/2/2016) lalu saat mereka menaklukkan Stoke City 3-0. Setelah itu, MU imbang 1-1 atas Chelsea, dan kalah 1-2 dari Sunderland.

5. Gol yang dicetak Memphis Depay dalam pertandingan tersebut membuat gelandang asal Belanda ini telah membukukan enam gol bagi MU di musim ini. Empat di antaranya dicetak saat MU berlaga di kompetisi tingkat Eropa.

6. Manchester United kebobolan lebih dari dua gol dari enam pertandingan tandang mereka di kompetisi Eropa.

7. Empat dari lima kemenangan terakhir klub asal Denmark didapat melawan klub asal Kota Manchester (MU dua kali dan City dua kali).

Sumber: Opta Joe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer