Sukses


Van Gaal: Fans Benar, Permainan MU Payah!

Bola.com, Midtjylland - Manchester United menyerah 1-2 di kandang FC Midtjylland, Stadion MCH Arena, pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2015 - 2016, Jumat (19/2/2016) dini hari WIB. Pelatih Setan Merah, Louis Van Gaal, menyebut permainan timnya payah pada laga ini.

 

Manchester United sepertinya akan meraih kemenangan setelah Memphis Depay mencetak gol pada menit ke-37. Namun, Pione Sisto mampu membalasnya pada menit ke-44. Kemenangan FC Midtjylland dipastikan melalui gol Paul Onuachu pada menit ke-77.

Menurut statistik situs resmi UEFA, Manchester United memiliki 59 persen penguasaan bola. Setan Merah memiliki delapan peluang dari 15 percobaan. Adapun, FC Midtjylland memiliki delapan peluang dari 13 percobaan.

Setelah FC Midtjylland mencetak gol kedua, para pendukung Manchester United meneriakkan kata-kata, "Permainan MU payah." Hal itu mereka lakukan sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap permainan tim kesayangannya.

"Suporter boleh saja mengkritik kami. Anda (wartawan) bisa melihat pada babak kedua. Fans benar. Kami harus meningkatkan performa agar mereka bisa kembali mendukung kami. Saya telah banyak melihat kekecewaan fans selama 18 bulan saya melatih MU," ungkap Van Gaal seperti dilansir Independent.

"Mereka merasa kecewa, begitu juga dengan kami. Saya bersyukur dengan sikap fans yang selalu mendukung kami. Mereka ingin menang, sama halnya dengan kami. Saya berharap kami bisa melakukannya di Old Trafford nanti," ia menambahkan.

MU tak bisa diperkuat oleh kiper utamanya, David de Gea. Penjaga gawang asal Spanyol itu mengalami cedera kaki pada saat melakukan pemanasan.  Selain De Gea dan Wayne Rooney, pemain MU lainnya yang mengalami cedera antara lain Bastian Schweinsteiger (cedera lutut), Phil Jones (engkel), Luke Shaw (tulang kering), Marcos Rojo (bahu), Antonio Valencia (engkel), dan Ashley Young (pangkal paha)

"Tak mudah untuk mengatasi permasalahan banyaknya pemain kami yang mengalami cedera. Saya harus memikirkan susunan pemain baru setiap pekan," Van Gaal mengakhiri pembicaraan.

Manchester United ganti menjamu FC Midtjylland pada laga leg kedua di markas kebesaran mereka, Stadion Old Trafford, (25/2/2016). Untuk lolos ke babak 16 besar, MU harus menang minimal dengan skor 1-0.

Sumber: Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer