Sukses


MU Kalah, Van Gaal Salahkan Cedera De Gea

Bola.com, Midtjylland - Manchester United takluk di kandang FC Midtjylland, Stadion MCH Arena, pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2015 - 2016, Jumat (19/2/2016) dini hari WIB. Pelatih Setan Merah, Louis Van Gaal, menilai cederanya kiper David de Gea sebagai alasan utama kekalahan timnya.

 

Manchester United mencetak gol lebih dulu melalui aksi Memphis Depay pada menit ke-37. Namun, Pione Sisto mampu membalasnya pada menit ke-44. Kemenangan FC Midtjylland dipastikan melalui gol Paul Onuachu pada menit ke-77.

Menurut statistik situs resmi UEFA, Manchester United memiliki 59 persen penguasaan bola. Setan Merah memiliki delapan peluang dari 15 percobaan. Adapun, FC Midtjylland memiliki delapan peluang dari 13 percobaan.

MU tak bisa menurunkan penjaga gawang utamanya, David de Gea, pada pertandingan ini. Pemain berdarah Spanyol itu mengalami cedera kaki pada saat melakukan pemanasan. Van Gaal menilai cederanya De Gea menjadi alasan utama kekalahan MU, merujuk pada Hukum Murphy.

Hukum Murphy adalah peringatan akan hal sebab-akibat dari suatu kecerobohan, pengabaian atau kemalasan untuk melakukan/merencanakan sesuatu pekerjaan secara detail.

Hukum Murphy terbagi menjadi tiga. Pertama, Jika ada yang sesuatu yang berpotensi salah, maka hal itu akan menjadi salah. Kedua, Semuanya memakan waktu lebih lama dari seharusnya. Ketiga, Tidak ada yang sesederhana yang terlihat.

"Saya rasa kekalahan ini berhubungan dengan Hukum Murphy. Ketika Anda memulai pertandingan dan kiper Anda menjadi pemain ke-14 yang mengalami cedera, Anda bermain tak seperti biasanya," ungkap Van Gaal.

Manchester United ganti menjamu FC Midtjylland pada laga leg kedua di markas kebesaran mereka, Stadion Old Trafford, (25/2/2016). Untuk lolos ke babak 16 besar, MU harus menang minimal dengan skor 1-0.

"Kami tak memenangkan duel pada babak kedua dan kami gagal mendapatkan bola. Kemudian, kami kebobolan gol kedua. Jesse Lingard mendapatkan dua peluang. Dalam beberapa fase, kami tak terorganisir," Louis Van Gaal mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Daily Star

Nikmati foto-foto Manchester United di sini

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer