Sukses


Klopp Optimistis Bawa Liverpool Tembus 16 Besar Liga Europa

Bola.com, Augsburg - Liverpool hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas FC Augsburg, Stadion SGL Arena, pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa musim 2015 - 2016, Jumat (19/2/2016) dini hari WIB.Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, optimistis membawa timnya melangkah ke babak 16 besar.

 

Liverpool sepertinya akan menang mudah di SGL Arena, mengingat sang lawan hanyalah tim peringkat ke-14 klasemen sementara Bundesliga. Namun, Augsburg sukses membuat lini serang Liverpool frustrasi melalui permainan super bertahan yang mereka kembangkan.

Statistik UEFA menyebutkan bahwa Liverpool memiliki total 14 percobaan dan 10 diantaranya berbuah peluang. Sementara itu, Augsburg sembilan kali mengancam gawang The Reds. The Reds juga unggul dalam hal penguasaan bola dengan statistik sebesar 52 persen.

"Tidak mudah untuk menemukan kata yang tepat pada hasil yang kami terima. Namun semuanya akan berjalan baik, kami akan menang di kandang. Saya akan mengevaluasi kinerja para pemain," kata Klopp.

"Kami memiliki beberapa hal positif pada pertandingan itu. Namun, ada beberapa hal yang tak saya sukai dari cara kami bermain. Hasil imbang ini tidak membuat saya puas 100 persen. Melakukan hal yang benar pada saat yang tepat adalah hal penting," Klopp melanjutkan.

Liverpool ganti menjamu Augsburg di markas kebesarannya, Stadion Anfield, pada laga leg kedua, Kamis (25/2/2016). The Reds minimal harus meraih kemenangan 1-0 untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Setelah pertandingan ini, Augsburg bertarung melawan Hannover 96 pada partai lanjutan Bundesliga 2015 - 2016, Minggu (21/2/2016). Sementara itu, The Reds mendapatkan libur panjang karena telah tersingkir dari ajang Piala FA setelah dikalahkan West Ham United 2-1 (9/2/2016).

Sumber: RTE Sport, Transfermarkt, uefa.com

Nikmati foto-foto Liverpool di sini

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer