Sukses


Bintang Muda Arsenal Tiru Penalti Unik Lionel Messi

Bola.com, London - Pemain muda Arsenal, Trae Coyle, meniru eksekusi tendangan penalti unik bintang Barcelona, Lionel Messi, saat menjalani pertandingan eksibisi Akademi The Gunners. 

Messi kembali menjadi pemberitaan utama setelah melakukan trik menendang penalti ketika menghadapi Celta Vigo, pada ajang La Liga, di Camp Nou, Minggu (14/2/2016). Pada menit ke-80, Messi bertugas sebagai eksekutor ketika Blaugrana mendapat hadiah penalti dari wasit. 

Namun, Messi ternyata tidak langsung menembakkan bola ke arah gawang, tetapi menendangnya perlahan ke sisi kanan. Bola "umpan" itu pun langsung disambar Suarez dengan tendangan akurat yang masuk ke pojok kiri bawah gawang Celta.

Barcelona menang 6-1 pada pertandingan tersebut. Gol-gol Barcelona dicetak Messi pada menit ke-28, Luis Suarez (59', 75', 81'), Ivan Rakitic (84'), dan Neymar (90+1), sementara torehan Celta dikreasi John Guidetti (39') melalui titik putih.

Tidak sampai sepekan, eksekusi penalti unik Messi itu kembali terulang. Akan tetapi, kali ini bukan dilakukan pada pertandingan resmi, melainkan ketika skuat akademi Arsenal melakukan pertandingan uji coba, Kamis (18/2/2016).

Coyle yang dikenal sebagai pemain masa depan The Gunners melakukan trik yang sama. Dengan tenang, pemain berusia 15 tahun itu memberikan "umpan" kepada rekannya untuk menceploskan bola. 

Messi sejatinya bukan pemain pertama yang pernah melakukan trik penalti tersebut. Cruyff sempat mengeksekusi penalti dengan cara sama dalam laga Ajax Amsterdam melawan Helmond Sport pada 1983. Kala itu,yang berperan sebagai penerima umpan adalah Jesper Olsen.

Pada 2005, giliran Robert Pires yang mencoba melakukannya ketika membela Arsenal saat melawan Manchester City, di ajang Premier League. Sayang, salah satu legenda Prancis itu gagal melakukan trik tersebut dengan baik lantaran seperti terlihat salah paham dengan Thierry Henry.

Terkait beberapa kritik eksekusi penalti Messi yang dianggap sebagai bentuk meremehkan lawan, pelatih Barcelona, Luis Enrique pun angkat bicara. "Kita semua tahu, Johan Cruyff pernah melakukannya. Akan tetapi, itu tidak dilakukan untuk meremehkan lawan," ujar Enrique.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer