Sukses


Harapan Van Gaal kepada Para Pemain MU Jelang Lawan Midtjylland

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berharap para pemainnya memiliki motivasi tinggi ketika menjamu FC Midtjylland pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Jumat (26/2/2016) dini hari WIB.

Pada pertemuan pertama, Setan Merah secara mengejutkan takluk 1-2 dari FC Midtjylland di MCH Arena, Jumat (19/2/2016) dini hari WIB. Gol FC Midtjylland dicetak Pione Sisto pada menit ke-44 dan Paul Onuachu pada menit ke-77. MU hanya mampu membalas lewat Memphis Depay pada menit ke-37.

Usai dikalahkan Midtjylland, MU tampaknya tak terlalu lama meratapi kekalahan tersebut. Mereka mampu bangkit usai meraih kemenangan telak 3-0 atas Shrewsbury Town FC pada laga putaran kelima Piala FA, Selasa (23/2/2016) dini hari WIB. Hal ini yang tampaknya diinginkan Van Gaal bisa terulang ketika berhadapan dengan Midtjylland.

"Mungkin ini adalah kata yang paling tepat. Saya selalu menggunakan kata lapar dan bergairah untuk para pemain saya," kata Van Gaal.

"Anda selalu berharap para pemain dalam kondisi seperti itu dan mereka telah menunjukkannya saat melawan Shrewsbury Town FC. Para pemain dan manajer akan berjuang untuk menang, tapi para pemain juga manusia. Anda tidak akan bisa selalu berada dalam kondisi yang sama setiap waktunya," tutur Van Gaal.

MU hanya membutuhkan kemenangan minimal 1-0 atas Midtjylland jika ingin lolos ke 16 besar Liga Europa. Meski optimistis, Van Gaal memilih untuk tak memandang remeh klub asal Denmark tersebut.

"Tidak, saya pikir Midtjylland memiliki organisasi permainan yang baik. Mereka sangat detil dan para pemain mereka juga baik dalam organisasi permainan. Mereka bermain dengan tekanan diagonal, saya juga menerapkan itu pada tim," imbuh Van Gaal.

"Tidak banyak tim yang bisa melakukan itu. Lalu, ketika saya melihat data Midtjylland, mereka selalu berhasil meraih kemenangan melawan wakil dari Inggris," tambah Van Gaal.

Sumber: Laman resmi MU

 

Video Populer

Foto Populer