Sukses


Prediksi Tottenham Hotspur vs Fiorentina: Deja Vu Musim Lalu

Bola.com, London - Tottenham Hotspur akan menjamu Fiorentina di White Hart Lane dalam leg kedua 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2016) dini hari WIB. Bagi kedua tim, duel ini seperti mengulangi peristiwa musim lalu.

Spurs dan Fiorentina pernah bersua pada 32 besar Liga Europa musim 2014-2015. La Viola yang saat itu masih dilatih Vincenzo Montella berhasil mendepak Spurs dengan keunggulan agregat 3-1.

Pada leg pertama yang berlangsung di White Hart Lane, 20 Februari 2015, Fiorentina menahan imbang Tottenham dengan skor 1-1. Sementara itu, pada pertemuan kedua yang dihelat di Stadio Artemio Franchi pada 27 Februari 2015, La Viola membungkam The Lilywhites dua gol tanpa balas.

Hal yang hampir serupa juga terjadi pada 32 besar Liga Europa musim ini, tetapi bedanya, Fiorentina lebih dulu bertindak sebagai tim tuan rumah. Bermain di kandang sendiri pada 19 Februari 2016, Fiorentina harus puas memetik hasil seri 1-1.

Nacer Chadli membawa Tottenham Hotspur unggul lebih dulu berkat ekskusi penaltinya pada menit ke-37. Akan tetapi, Federico Bernardeschi sukses membobol gawang Spurs menit ke-59 sekaligus memaksa laga berakhir dengan hasil imbang.

Tottenham yang gantian menjamu La Viola berambisi memetik kemenangan sekaligus membalas kekalahan pada musim lalu. Bukan hanya itu, hasil positif juga akan membawa Spurs melenggang ke fase 16 besar.

"Penting untuk selalu belajar dari masa lalu. Ini adalah pengalaman yang perlu Anda pelajari. Semua ini berbeda, karena itu terjadi satu tahun yang lalu, tetapi kami harus memperlihatkan jika kami telah belajar dari kekalahan tersebut," kata manajer Spurs, Mauricio Pochettino.

"Kami berada dalam periode penting. Hal ini sangat penting bagi kami. Kami bermain untuk banyak hal penting dan kami harus siap untuk bermain dan memenangkan pertandingan," lanjutnya seperti dilansir Mirror.

Namun, jika Fiorentina yang memetik kemenangan, kejadian musim lalu pun kembali terulang. Apalagi, andai La Viola menang dengan skor 2-0, kedua tim benar-benar mengalami deja vu.

"Saya yakin dan banyak dari kami yang juga berpikir jika Spurs adalah salah satu tim terbaik di Eropa saat ini. Itu dari sisi teknis, taktis, mentalitas, dan sudut pandang fisik," kata pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka memiliki skuat muda, dan mereka tim yang sangat lapar dan setiap kali mereka bermain, mereka ingin mencoba untuk mengerahkan seluruh kemampuan. Kami perlu bermain dengan level tertinggi dari fisik dan mental dan kami harus tampil dengan gaya kami sendiri," lanjutnya.

Menghadapi laga ini, Fiorentina hanya tak diperkuat Yohan Benalouane yang masih dibekap cedera. Sementara itu, Tottenham Hotspur tampil tanpa Jan Vertonghen, Clinton N'Jie, Tom Carroll, Mousa Dembele, dan sang bomber, Harry Kane yang mengalami cedera.

Prakiraan susunan pemain:
Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Michael Vorm; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Kevin Wimmer, Ben Davies; Ryan Mason, Eric Dier; Erik Lamela, Dele Alli, Son Heung-Min; Nacer Chadli.

Pelatih: Mauricio Pochettino (Argentina)

Fiorentina (4-4-1-1): Ciprian Tatarasanu; Nenad Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Davide Astori, Marcos Alonso; Jakub Blaszczykowski, Borja Valero, Matias Vecino, Federico Bernardeschi; Josip Ilicic; Mauro Zarate.

Pelatih: Paulo Sousa (Portugal)

Head to head kedua tim:
19/02/16 Fiorentina 1 - 1 Tottenham Hotspur (Liga Europa)
27/02/15 Fiorentina 2 - 0 Tottenham Hotspur (Liga Europa)
20/02/15 Tottenham Hotspur 1 - 1 Fiorentina (Liga Europa)
07/08/10 Tottenham Hotspur 3 - 2 Fiorentina (Laga Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur:
03/02/16 Norwich City 0 - 3 Tottenham Hotspur (Premier League)
06/02/16 Tottenham Hotspur 1 - 0 Watford (Premier League)
14/02/16 Manchester City 1 - 2 Tottenham Hotspur (Premier League)
19/02/16 Fiorentina 1 - 1 Tottenham Hotspur (Liga Europa)
21/02/16 Tottenham Hotspur 0 - 1 Crystal Palace (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Fiorentina:
04/02/16 Fiorentina 2 - 1 Carpi (Serie A)
07/02/16 Bologna 1 - 1 Fiorentina (Serie A)
15/02/16 Fiorentina 2 - 1 Inter Milan (Serie A)
19/02/16 Fiorentina 1 - 1 Tottenham Hotspur (Liga Europa)
21/02/16 Atalanta 2 - 3 Fiorentina (Serie A)

Persentase menang: Tottenham Hotspur 50 - 50 Fiorentina

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer