Sukses


Rapid Vienna Vs Valencia: Modal 6-0, Neville Boyong Pilar Muda

Bola.com, Wina - Menang 6-0 atas Rapid Vienna pada leg pertama 32 besar Liga Europa membuat pelatih Valencia, Gary Neville, percaya diri. Neville optimistis, pasukannya mampu menangani Rapid Vienna pada pertemuan kedua yang digelar di Stadion Ernst Happel, Jumat (26/27/2016) dini hari WIB.

Saking percaya dirinya, mantan full back Manchester United dan Timnas Inggris ini mengistirahatkan sejumlah pemain inti seperti Parejo dan Andre Gomez untuk laga ini. Keduanya tidak dibawa ke ibu kota Austria semata-mata untuk difokuskan pada laga lanjutan La Liga Spanyol melawan Athletic Bilbao.

Sebagai gantinya, pelatih berkebangsaan Inggris ini memboyong lima pilar muda, di antaranya, Mariano Konyk, Fran Villalba,Antonio Latorre Grueso, Rafa Martinez, dan Tropi. Total pemain yang dibawa Neville untuk laga ini hanya 19 nama.

Tidak seperti tim-tim lain yang bertandingan di Liga Europa, Valencia justru memilih untuk tidak melaksanakan latihan ringan atau uji lapangan sehari sebelum laga. Alvaro Negredo dkk mendarat di Kota Wina tepat pukul 17.00, Rabu (24/2/2016) waktu setempat.

Skuat El Che langsung menuju Stadion Ernst Happel untuk sekadar melihat kondisi lapangan. Tak lama kemudian, Gary Neville memboyong pasukannya menuju hotel. ‘‘Valencia tidak menggelar latihan,’’ ucap juru bicara panitia pertandingan.

Sementara itu, menanggapi kepercayaan diri Valencia yang unggul setengah lusin gol pada leg pertama, arsitek Rapid Vienna, Zoran Barisic, sepertinya sudah lempar handuk di turnamen kaste kedua antarklub Eropa tersebut.

Barisic menganggap kekuatan yang dimiliki timnya sangat mustahil untuk bisa membalikkan kedudukan. Terlebih, dengan absennya sejumlah pemain kunci seperti kapten tim Steffen Hofmann, Flo Kainz, dan Stefan Stangl.

"Kami sudah tahu kondisinya. Namun, kami tetap harus memberikan yang terbaik pada laga ini. Sudah menjadi tugas para pemain untuk tampil optimal di hadapan para fans. Mereka harus memberikan tontonan yang menarik kepada ribuan fans yang datang ke pertandingan," ucap Barisic dalam jumpa pers di Stadion Ernst Happel, Rabu (24/2/2016) malam waktu setempat.

Barisic tidak melihat hasil buruk yang dipetik anak asuhnya pada leg pertama. Ia juga tidak mau menanggapi langkah tim pelatih Valencia yang kemungkinan besar akan memainkan pemain pelapis pada laga nanti.

"Apa yang telah dihasilkan Rapid telah membantu persepakbolaan Austria. Tahun depan, slot untuk Liga Champions bertambah menjadi dua tim. Ini bagus untuk Austria. Mengenai pertandingan melawan Valencia, saya hanya arahkan kepada pemain untuk main cepat, simple, dan langsung ke depan," kata Barisic.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer