Sukses


8 Fakta Menarik Jelang Pertandingan Liverpool Vs Augsburg

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Augsburg di Stadion Anfield dalam leg kedua 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2016) dini hari WIB. Bermain imbang pada pertemuan pertama, The Reds wajib menang dalam laga ini jika ingin menembus 16 besar. 

Melawat ke markas Augsburg di WWK Arena, 19 Februari 2016, Liverpool turun dengan skuat terbaik, termasuk memainkan Daniel Sturridge dan Roberto Firmino di lini depan. Akan tetapi, skuat Si Merah gagal memanfaatkan berbagai peluang untuk mencetak gol. Alhasil, skor sama kuat 0-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai. 

Dengan hasil tersebut, Liverpool minimal harus menang dengan skor 1-0 untuk mengamankan satu tempat pada fase selanjutnya. Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, peluang skuat asuhan Jurgen Klopp itu meraih kemenangan terbilang besar. 

Sebab, Liverpool belum menelan kekalahan sepanjang keikutsertaan di Liga Europa musim ini. Selain itu, dalam 14 laga kandang terakhir kontra klub Jerman, The Reds mampu meraih 11 kemenangan, tiga hasil imbang tanpa sekalipun menderita kekalahan.

Namun, Liverpool tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik karena Adam Lallana, Dejan Lovren, Joe Allen, Joseph Gomez, Danny Ings, Kevin Stewart, Cameron Brannagan, dan Martin Skrtel masih dibekap cedera. 

Berikut ini Bola.com coba merangkum fakta-fakta menarik jelang Liverpool kontra Augsburg:

1. Liverpool belum menelan kekalahan sepanjang keikutsertaan di Liga Europa musim ini. Akan tetapi, lima dari tujuh laga yang mereka lakoni berakhir dengan hasil imbang.

2. Liverpool kalah tiga kali dari 12 laga terakhir di semua kompetisi musim ini. Kekalahan tersebut didapat saat menghadapi Norwich City, Aston Villa, dan tim divisi tiga, Exeter.

3. Jurgen Klopp mampu mencatatkan rekor impresif saat bertemu Augsburg di kompetisi Bundesliga. Klopp mampu membukukan lima kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan, dari delapan pertandingan terakhir saat masih menjabat sebagai pelatih Borussia Dortmund.

4. Liverpool adalah tim pertama yang mampu mencatatkan clean sheet saat berjumpa Augsburg di Liga Europa musim ini.

5. Jika Augsburg lolos ke 16 besar, itu merupakan yang pertama selama keikutsertan mereka di Liga Europa.

6. Hasil imbang 0-0 pada leg pertama Liverpool kontra Augsburg, merupakan pertandingan pertama tanpa gol di Liga Europa musim ini.

7. Liverpool berhasil meraih sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang dari 12 pertemuan terakhir kontra klub Jerman di Stadion Anfield (termasuk melawan klub Jerman Barat). Bahkan dalam tiga laga terakhir meraih kemenangan.

8. Dalam dua musim terakhir, langkah Liverpool di Liga Europa harus terhenti pada 32 besar. Musim 2013, mereka dikalahkan Zenit St Petersburg dan musim lalu kalah dari Besiktas lewat drama adu penalti. 

Sumber: Opta, Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer