Sukses


Robert Pires Resmi Umumkan Pensiun

Bola.com, London - Mantan bintang Arsenal dan tim nasional Prancis, Robert Pires, mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola, Kamis (25/2/2016). 

Pires merupakan anggota skuat Prancis saat meraih trofi Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Saat ini, pria berusia 42 tahun itu berstatus bebas klub setelah memutuskan kontrak dengan salah satu klub Indian Super League, FC Goa, pada Maret lalu. 

Nama Pires melejit ketika membela Arsenal pada 2000-2006. Enam tahun berseragam The Gunners, dia memenangi dua trofi Premier League dan tiga Piala FA. Mantan pemain Villarreal itu juga sempat membawa Arsenal ke partai final Liga Champions pada musim 2005-06. 

"Saya sudah berusia 42 tahun, jadi pada tahap ini Anda harus berhenti. Anda harus berkata berhenti dan meninggalkan tempat bagi pemain-pemain muda. Pengalaman terakhir saya adalah di India," ungkap Pires. 

"Final Liga Champions 2006 mempercepat kepergian saya dari Arsenal. Saat itu situasi sangat sulit dan saya tidak lagi mendapat kepercayaan dari Arsene Wenger," tambah pemain yang mencetak total 73 gol dan 30 assist dari 274 pertandingan bersama The Gunners. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer