Sukses


Van Gaal: Martial Pun Akhirnya Kelelahan

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengungkapkan kondisi cedera striker Anthony Martial. Menurut Van Gaal, Martial kelelahan setelah menjalani banyak pertandingan.

Martial sebenarnya akan bermain sebagai pemain inti melawan FC Midtjylland pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, di Old Trafford, Manchester, Jumat (26/2/2016) dini hari WIB. Namun, Martial mendadak cedera saat menjalani pemanasan.

Pemain asal Prancis itu pun diganti Marcus Rashford sebelum laga dimulai. Rashford turut membantu Manchester United meraih kemenangan 5-1 atas Midtjylland, berkat dua golnya.

Tiga gol lain Manchester United dicetak gol bunuh diri Nikolay Bodurov (32'), Ander Herrera (87'pen), dan Memphis Depay (90'). Gol Midtjylland dilesakkan Pione Sisto (27'). Kemenangan itu memastikan langkah Manchester United ke babak 16 besar Liga Europa.

"Ini menjadi cedera otot pertama bagi Martial sejak datang ke sini. Tetapi, dia cerdas dan bijaksana untuk keluar lapangan. Otot hamstring Martial tegang. Jadi, saya pikir cederanya tidak parah," kata Van Gaal kepada BT Sport seusai laga.

"Martial kelelahan. Dia masih berusia 20 tahun dan telah memainkan banyak pertandingan. Saya justru senang karena dia tidak memaksakan diri bermain pada laga tadi," lanjut Van Gaal.

Ini bukan kali pertama Manchester United harus kehilangan pemain karena cedera saat pemanasan. Pada leg pertama kontra Midtjylland, kiper David de Gea juga mengalami hal yang sama.

"Saya harus mengatasi masalah cedera pemain. Setelah De Gea, sekarang Martial yang cedera. Kedua pemain itu melalui musim yang sangat hebat. Saya rasa, ini saatnya untuk mengganti mereka. Mereka butuh istirahat karena kami masih banyak pertandingan berikutnya," ujar Van Gaal.

Belum diketahui berapa lama Martial akan absen bermain. Pada laga selanjutnya, Manchester United bakal menjamu Arsenal di Old Trafford, Manchester, Minggu (28/2/2016) malam WIB.

Sumber: Situs resmi Manchester United

Video Populer

Foto Populer