Sukses


Liverpool Tembus 16 Besar Liga Europa, Firmino Puji Taktik Klopp

Bola.com, Liverpool - Liverpool berhasil menembus 16 besar Liga Europa setelah menang agregat 1-0 atas Augsburg pada fase 32 besar. Berhasil membawa The Reds ke perdelapan final Liga Europa, Roberto Firmino memuji taktik sang manajer, Jurgen Klopp. 

Liverpool harus bersusah payah meraih tiket ke 16 besar Liga Europa. Menghadapi Augsburg pada leg pertama 32 besar di WWK Arena, 19 Februari 2016, skuat Si Merah hanya mampu bermain imbang 0-0.

Saat gantian menjamu Augsburg di Stadion Anfield, Jumat (26/2/2016) dini hari WIB, Liverpool akhirnya menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan The Reds disarangkan James Milner lewat eksekusi penalti pada menit ke-5.

Bagi Firmino, keberhasilan Liverpool lolos ke 16 besar Liga Europa berkat taktik yang diterapkan Jurgen Klopp. Apalagi, sejak diasuh mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut, The Reds mampu meraih 14 kemenangan, 10 hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan dari 32 laga diseluruh ajang kompetisi.

"Dia (Klopp) merupakan salah satu yang terbaik, bahkan yang terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya. Kami sangat senang sejak kedatangannya karena dia telah mengubah gaya bermain tim, dan sekarang kami bermain lebih baik," kata Firmino.

"Ketika di Jerman, bermain dengan gaya menekan seperti ini dapat memiliki banyak hal. Saya suka mentalitas yang dimiliki tim saat ini. Dia membawa filosofi permainannya untuk tim ini, dan tentunya berhasil dilakukan. Kami selalu siap menghadapi pertandingan selanjutnya," tambah pemain asal Brasil ini.

Jurgen Klopp juga berpeluang besar membawa Liverpool menjuarai Piala Liga Inggris musim ini. Namun syaratnya, The Reds harus bisa mengalahkan Manchester City dalam laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (28/2/2016) malam WIB.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer