Sukses


Lyon Putus Catatan Tak Terkalahkan PSG

Bola.com, Lyon - Paris Saint-Germain (PSG) menelan kekalahan 1-2 dari Olympique Lyon dalam lanjutan Ligue 1 di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Senin (29/2/2016) dini hari WIB.

Hasil tersebut memutus catatan tak terkalahkan PSG sepanjang Ligue 1 musim ini bergulir. Terakhir kali PSG menelan kekalahan terjadi saat takluk 2-3 dari Girondins Bordeaux di Stade Jacques Chaban-Delmas, Bordeaux, 15 Maret 2015.

Meski kalah, PSG tetap kukuh di puncak klasemen Ligue 1 dengan 73 poin dari 28 pertandingan. PSG unggul 23 poin dari AS Monaco dan 31 poin dari Lyon serta Caen.

Pada pertandingan melawan Les Gones, gawang PSG sudah bobol memasuki menit ke-13. Menerima umpan Alexandre Lacazette, Maxwell Cornet mengontrol bola dan mengelabui penjagaan Gregory van der Wiel. Cornet lantas melepaskan tembakan keras kaki kanan yang menggetarkan jala Kevin Trapp.

Jelang babak pertama berakhir, Lyon menggandakan skor. Umpan silang Rafael disambut kontrol sempurna Sergi Darder. Tanpa kesulitan, Darder menceploskan bola ke gawang PSG dari jarak dekat.

Tertinggal 0-2 dari Lyon, PSG mencoba mengubah komposisi pemain pada babak kedua. Benjamin Stambouli ditarik keluar demi memberikan kesempatan kepada Javier Pastore bermain.

Masuknya Pastore membuat serangan PSG lebih variatif. Pada menit ke-51, PSG akhirnya menciptakan gol pertama yang berawal dari aksi Pastore. Bola kemelut di dalam kotak penalti lalu dimanfaatkan Lucas Moura yang melepaskan tembakan kaki kiri dan bersarang di gawang Lyon.

Namun, usaha PSG mendapatkan gol penyeimbang gagal terwujud. Pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan Les Gones. PSG menelan kekalahan pertama dalam 36 pertandingan Ligue 1 dalam dua musim terakhir.

Susunan pemain

Olympique Lyon: 1-Anthony Lopes; 20-Rafael da Silva (24-Olivier Kemen 75'), 2-Mapou Yanga-Mbiwa, 15-Jeremy Morel, 3-Henri Bedimo; 12-Jordan Ferri, 21-Maxime Gonalons, 14-Sergi Darder (32-Zakarie Labidi 88'); 11-Rachid Ghezzal, 10-Alexandre Lacazette, 27-Maxwell Cornet (4-Bakary Kone 84')
Pelatih: Bruno Genesio

Paris Saint-Germain: 16-Kevin Trapp; 23-Gregory van der Wiel, 2-Thiago Silva, 32-David Luiz, 17-Maxwell; 4-Benjamin Stambouli (27-Javier Pastore 46'), 8-Thiago Motta, 25-Adrien Rabiot (14-Blaise Matuidi 78'); 7-Lucas Moura, 10-Zlatan Ibrahimovic, 9-Edinson Cavani
Pelatih: Laurent Blanc

Wasit: Lionel Jaffredo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer