Sukses


Hodgson Ingin Shaw dan Wilshere Main di Piala Eropa 2016

Bola.com, London - Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, berharap Luke Shaw dan Jack Wilshere bisa memperkuat The Three Lions di Piala Eropa 2016. Saat ini, kedua pemain masih berkutat dengan cedera.

Shaw belum pernah tampil di lapangan hijau sejak mengalami cedera pada September 2015. Saat itu, Shaw yang membela Manchester Unuted mengalami patah kaki setelah ditekel pemain PSV Eindhoven, Hector Moreno.

Sementara itu, nasib Wilshere lebih tak menentu. Pemain Arsenal tersebut belum pernah bermain sepanjang musim ini bergulir. Wilshere mengalami cedera patah tulang fibula pada musim panas tahun lalu.

Hodgson mengakui, Shaw dan Wilshere tidak akan bermain dalam laga persahabatan antara Inggris kontra Belanda pada 29 Maret 2016. Pertandingan tersebut merupakan salah satu pemanasan jelang berlangsungnya Piala Eropa 2016.

"Untuk pertandingan melawan Belanda pada Maret nanti, kami akan kehilangan satu atau dua pemain. Saya masih melihat perkembangan Luke Shaw dan Jack Wilshere," kata Hodgson.

"Semoga saja, saya bisa membuat keputusan mengenai kedua pemain itu pada Mei. Saya berharap keduanya bisa bergabung ke timnas Inggris," lanjut Hodgson.

Selain dua pemain itu, Hodgson juga bakal melihat perkembangan proses pemulihan cedera Wayne Rooney dan Alex Oxlade-Chamberlain. Meski tidak mengalami cedera serius, namun Rooney dan Oxlade-Chamberlain kemungkinan besar bakal diistirahatkan Hodgson pada laga Inggris kontra Belanda.

"Tim medis timnas Inggris telah berbicara dengan tim medis Manchester United. Kami menganggap, Rooney baru siap berlatih pada awal April mendatang. Sementara itu, saya yakin Oxlade-Chamberlain mengalami cedera kambuhan. Dia akan absen beberapa pekan ke depan," tutur Hodgson.

Sumber: The FA

Video Populer

Foto Populer