Sukses


PSG 0-0 Montpellier: Hasrat Pesta di Rumah Sendiri

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) hanya meraih hasil imbang tanpa gol saat menjamu Montpellier, di Stadion Parc des Princes, Minggu (6/3/2016) dini hari WIB. Hasil tersebut meneruskan catatan kurang memuaskan dalam lima partai terakhir di Ligue 1.

Selama periode tersebut, PSG gagal mencetak gol pada dua dari tiga laga terakhir di rumah sendiri. Hal itu bertolak belakang dengan catatan mengesankan mereka, yakni selalu merobek jala lawan dalam 66 partai secara beruntun.

PSG juga hanya sanggup menuai satu kemenangan dalam empat laga terakhir di pentas Ligue 1, dengan dua seri dan sekali kalah. Kondisi tersebut tergolong memprihatinkan. Namun, Pelatih PSG, Laurent Blanc tak terlalu khawatir dengan kondisi timnya di level liga domestik.

"Saya hanya ingin berkonsentrasi di Liga Champions, karena di arena Ligue 1, tim ini cukup menjaga konsistensi tak terkalahkan saja sampai gelar juara ada di tangan kita. Selain itu, Montpellier tampil bagus, sehingga mereka layak menuai satu angka," ucap Blanc, di France Football.

Pada pertandingan tersebut, Blanc tak menurunkan tim inti. Di lini belakang, ia memberi kesempatan tampil untuk Presnel Kimpembe, guna menimba pengalaman dari Marquinhos, Maxwell dan Gregory Van Der Wiel. Sedangkan David Luiz hanya duduk di bangku cadangan.

Di area dapur serangan, pemain seperti Benjamin Stambouli, Adrien Rabiot dan Christopher Nkunku, bisa menikmati suasana kompetitif. Di area depan, ada trio Lucas Moura, Edinson Cavani dan Ángel Di María.

Barulah pada babak kedua, Blanc memasukkan beberapa nama skuat inti seperti Javier Pastore dan bomber Zlatan Ibrahimovic. Sedangkan satu pemain muda, Jean-Kevin Augustin, kembali mendapatkan pengalaman berharga.

Usai pertandingan, Blanc mengakui dirinya harus mengatur ritme permainan. Maklum, partai berat bakal mereka lakoni kala tandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea, untuk menjalani Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions.

"Saya yakin kami bisa merengku gelar juara Ligue 1, dan itu akan terjadi di rumah sendiri. Titik fokusku adalah pertengahan pekan depan. Kami harus terus melaju, meski akan mendapat tantangan tak ringan di London," sebut Blanc. Pada Leg 1, PSG unggul 2-1.

Terkait rencana pesta di rumah sendiri, secara matematis peluang tersebut sangat terbuka. Saat ini PSG sudah mengoleksi 74 angka dengan 9 laga sisa. Di posisi kedua ada AS Monaco dengan 51 poin. Artinya, dengan sisa maksimal 27 poin, raihan sang runner-up hanya 78 angka.

Tak heran, PSG cukup mengumpulkan minimal 4 poin lagi. Perolehan tersebut bisa terealisasi saat PSG menjamu AS Monaco, Senin (21/3/2016). Syaratnya, armada Paris harus menaklukkan Troyes (13/3/2016).

Kalaupun gagal menekuk Monaco, PSG masih memiliki kesempatan berpesta lebih cepat di rumah sendiri pada Minggu (3/4/2016). Saat itu, mereka akan kedatangan peringkat ke-3 klasemen sementara Ligue 1, Nice.

Sumber: France Football

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer