Sukses


Ibrahimovic 4 Gol, PSG Menang 9-0 dan Juara Ligue 1

Bola.com, Troyes - Zlatan Ibrahimovic tampil gemilang dengan menorehkan empat gol saat Paris Saint-Germain (PSG) mencukur Troyes 9-0 di Stade de'l Aube, pada pekan ke-30 Ligue 1, Minggu (13/3/2016) malam WIB. Hasil positif ini sekaligus membuat PSG merengkuh trofi Ligue 1 keempat secara beruntun.

 

Les Parisen saat ini berada di posisi puncak klasemen dengan raihan 77 poin dari 30 laga. Terpaut 25 poin dari AS Monaco di urutan kedua. Raihan tersebut sudah tak mungkin lagi dikejar oleh AS Monaco di sisa delapan pertandingan. Sementara itu, Troyes, semakin terbenam di dasar klasemen dengan perolehan 14 poin.

Edinson Cavani membuka keunggulan PSG pada menit ke-13. Pemain asal Uruguay itu melepaskan sepakan keras yang gagal dihentikan kiper Troyes, Mathieu Dreyer.

Empat menit berselang, PSG mampu menggandakan keunggulan melalui Javier Pastore. Menerima umpan Ibrahimovic, Pastore melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang Troyes.

Anak asuh Laurent Blanc tampil trengginas di laga ini. Tendangan kaki kiri Adrien Rabiot pada menit ke-19, sukses membawa timnya memperlebar jarak atas lawannya. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Tidak perlu waktu lama bagi PSG kembali mencetak gol. Hanya satu menit setelah rehat, Ibrahimovic kali ini unjuk gigi lewat golnya pada menit ke-46. Menerima umpan Cavani, Ibra sukses melepaskan sepakan keras dari luar kota penalti yang gagal dihentikan Dreyer.

Ibrahimovic kembali memperlebar keunggulan timnya pada menit ke-50. Penyerang asal Swedia itu menlepaskan tendangan voli yang diarahkannya ke pojok kiri gawang Troyes.

Ibra sukses mencatatkan hat-trick hanya limat menit setelah gol keduannya tercipta. Mantan penyerang AC Milan itu lagi-lagi sukses memperdaya Dreyer lewat sepakan kaki kanannya.

Troyes seperti sudah pasrah di laga ini. Terbukti, mereka harus kembali kebobolan usai Matthieu Saunier mencetak gol bunuh diri pada menit ke-58.

Seakan tidak puas dengan keunggulan 7-0, PSG kembali menambah pundi-pundi golnya lewat Cavani pada menit ke-75. Mantan penyerang Napoli itu sukses merobek jala Dreyer untuk kali kedua, melalui eksekusi tendangan bebasnya.

Zlatan Ibrahimovic akhirnya menutup pesta gol PSG lewat quat-trick pada menit ke-88. menerima umpan Pastore, Ibra berhasil melepaskan tembakan ke arah pojok kiri gawang Troyes. Skor 9-0 untuk kemenangan PSG bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Troyes: 1- Mathieu Dreyer; 5-Matthieu Saunier, 11-Rincon (2-Johan Martial 86'), 31-Anele Ngcongca (24-Loosemy Karaboue (64'), 35-Mouhamadou Dabo (33-Alois Confais 45'); 10-Benjamin Nivet, 14-Thiago Xavier, 23-Fabien Camus, 25-Jessy Pi, 27-Corentin Jean; 9-babacar Gueye.

Pelatih: Mohamed Bradja

PSG: 16-Kevin Trapp; 2-Thiago Silva, 20-Layvin Kurzawa, 23-Gregory Van Der Wiel (5-Marquinhos 45'), 32-David Luiz; 4-Benjamin Stambouli, 25-Adrien Rabiot (17-Maxwell 61'), 27-Javier Pastore; 9-Edinson Cavani, 10-Zlatan Ibrahimovic, 11-Angel Di Maria (7-Lucas Moura 61')

Pelatih: Laurent Blanc

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer