Sukses


Strategi Blanc Setelah Bawa PSG Juara Ligue 1

Bola.com, Troyes - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, bakal merotasi pemain pada sisa kompetisi Ligue 1. Pasalnya, PSG telah memastikan menjadi juara Ligue 1, meski masih tersisa delapan pertandingan lagi.

Kepastian itu didapat setelah PSG menang 9-0 atas Troyes, Minggu (13/3/2016) malam WIB. Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang kemenangan melalui empat gol yang disumbangkannya.

Kemenangan tersebut membuat PSG meraih gelar Ligue 1 untuk keempat kali secara beruntun. Dari 30 laga yang telah dijalani, PSG mengemas 77 poin atau unggul 25 poin dari AS Monaco di peringkat kedua.

"Kami akan merotasi pemain pada sisa delapan pertandingan liga. Saya ingin mengistirahatkan pemain. Namun, kami akan tetap tampil serius agar tidak ada pengaruh negatif terhadap Ligue 1. Kami tetap profesional," kata Blanc.

Kebijakan Blanc memang cukup beralasan. Sebab, PSG masih berlaga pada tiga kejuaraan lain, yakni Liga Champions, Piala Liga Prancis, dan Piala Prancis.

Pada ajang Piala Liga Prancis, PSG telah memastikan tiket ke final dan akan berhadapan dengan OSC Lille, Jumat (22/4/2016). Sementara itu, PSG akan berjumpa Lorient pada semifinal Piala Prancis, Selasa (19/4/2016).

Adapun pada turnamen Liga Champions, Les Parisien lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Chelsea. Namun, PSG belum mendapatkan lawan pada babak perempat final nanti.

Sumber: beIN Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer