Sukses


Undian Liga Europa: Dortmund Vs Liverpool, Bilbao Vs Sevilla

Bola.com, Nyon - Borussia Dortmund berjumpa Liverpool, sementara Sevilla akan menghadapi Athletic Bilbao pada pertandingan perempat final Liga Europa 2015-16. Demikian hasil undian perempat final yang berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2016). 

Liverpool melangkah perempat final setelah mengalahkan Manchester United dengan agregat 3-1. Menang 2-0 di Anfield, Jordan Henderson dan kawan-kawan mampu menahan Setan Merah 1-1 pada pertandingan leg kedua di Old Trafford, Kamis (17/3/2016). 

Dortmund pun menuai keberhasilan ke babak selanjutnya setelah tampil perkasa atas Tottenham Hotspur. Skuat Die Borussen menang agregat 5-1 usai menang 3-0 pada pertandingan leg pertama di Signal Iduna Park dan 2-1 pada laga leg kedua di Stadion White Hart Lane. 

Sevilla tetap menjaga asa untuk mempertahankan gelar usai menyingkirkan wakil Swiss, Basel. Bermain imbang tanpa gol di St Jacob Park, pasukan Unai Emery sukses melangkah ke perempat final setelah menang tiga gol tanpa balas di Stadion Ramón Sánchez Pizjuan.

Bilbao yang akan menjadi lawan Sevilla pada babak delapan besar lolos setelah unggul produktivitas gol tandang atas Valencia. Menang 1-0 di San Mamés Stadium, pasukan Ernesto Valverde tetap meraih satu tiket perempat final meski kalah 1-2 di Stadion Mestalla, markas Valencia. 

Dua pertandingan perempat final lainnya mempertemukan Braga kontra Shaktar Donetsk dan Villarreal melawan Sparta Praha. Delapan tim perserta bakal saling berhadapan pada 7 dan 14 April mendatang. Satu hari berselang, undian semifinal akan kembali digelar di Nyon, 15 April. 

Berikut ini adalah hasil lengkap undian perempat final Liga Europa: 

Braga vs Shaktar Donetsk
Villarreal vs Sparta Praha
Athletic Bilbao vs Sevilla
Borussia Dortmund vs Liverpool

Hasil undian perempat final Liga Europa 2015-16. (UEFA).

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer