Sukses


Allegri: Pogba Masih Pemain Juventus!

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, optimistis bahwa gelandang Paul Pogba akan tetap berseragam Si Nyonya Tua pada musim 2016-2017. Apa alasannya?

Dalam beberapa bulan terakhir, Pogba gencar dikabarkan akan kembali ke Manchester United. Daily Mail melaporkan MU menyiapkan dana sebesar 100 juta poundsterling (Rp 1,72 triliun) untuk membujuk Juve melepas aset berharganya itu.

Dengan nilai tersebut, Pogba bakal menjadi pemain termahal sepanjang masa MU. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Juventus. Meski demikian, MU belum menyerah dan siap mengajukan tawaran lain yang lebih menggiurkan.

"Sekarang dia beristirahat dengan pemain Juventus lainnya. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi dalam perjalanan minggu depan, tapi kami yakin (Pogba bertahan)," ujar Max Allegri

"Pada akhir bursa transfer ditutup, kami akan memiliki tim yang sangat kuat dengan adanya Dani Alves, (Mehdi) Benatia, (Miralem) Pjanic dan (Marko) Pjaca yang baru saja direkrut," ia melanjutkan.

Pogba sendiri kabarnya ingin kembali ke MU. Pemain berkebangsaan Prancis itu beberapa kali menyampaikan keinginannya itu kepada beberapa sahabat dan kerabatnya. Bahkan, Pogba beberapa kali mengungkapkan di media bahwa suporter MU sudah seperti keluarga baginya.

Paul Pogba bukan nama asing di Manchester United. Pemain berusia 23 tahun pernah belajar di akademi MU dari 2009 hingga 2011 dan memperkuat tim utama Setan Merah dari 2009 hingga 2011.

Paul Pogba hijrah ke Juventus pada 27 Juli 2012, setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya di MU. Keputusan tersebut berbuah manis. Bersama Juventus, Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Pogba total bermain 178 kali dan menciptakan 34 gol selama empat musim masa baktinya di Juventus. Pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba itu mempersembahkan empat gelar Scudetto, tiga gelar Piala Italia, dan dua gelar Piala Super Italia.

Sumber: Football-Italia

 

Video Populer

Foto Populer