Sukses


7 Bintang Juventus yang Diboyong dari Klub Rival di Italia

Bola.com, Turin - Kepindahan penyerang Gonzalo Higuain dari Napoli ke Juventus dikabarkan bakal segera terealisasi. Pemain asal Argentina itu sudah dinyatakan lolos tes medis di rumah sakit di Kota Madrid bersama ofisial Juventus.

Higuain sudah tiga musim berkostum Napoli, namun belum berhasil membawa klub tersebut meraih scudetto. Minimnya gelar yang didapat Partenopei menjadi pemicu utama bagi Higuain untuk meninggalkan klub tersebut.

Jika Juventus mengumumkan telah tercapai kesepakatan dengan Napoli, Higuain menjadi pemain baru kelima yang Si Nyonya Tua rekrut pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Sebelumnya, Juve mendapatkan tanda tangan Miralem Pjanic, Dani Alves, Medhi Benatia, dan Marko Pjaca.

Sementara itu, Juventus mempunyai sejarah panjang membeli atau mendapatkan pemain dari klub rival mereka di kompetisi Serie A. Strategi ini membuat La Vecchia Signora mendominasi kompetisi karena memiliki pemain-pemain terbaik di kompetisi tersebut.

Berikut daftar 7 pemain Juventus yang didatangkan dari klub rival:

2 dari 8 halaman

1


Roberto Baggio

7 pemain yang didatangkan Juventus dari klub rival. (AFP)
Roberto Baggio dibeli Juventus dari Fiorentina pada tahun 1990. Transfer ini menimbulkan polemik di Firenze karena sebenarnya Baggio tidak pernah punya keinginan untuk berganti klub. Namun La Viola tidak bisa menolak tawaran 8 juta poundsterling (Rp 137,84 miliar) yang kala itu menjadi rekor transfer. Lima musim berada di Turin, Baggio menyumbang tiga gelar, yaitu Piala UEFA, scudetto Serie A dan Coppa Italia.

3 dari 8 halaman

2

Gianluca Vialli

7 pemain yang didatangkan Juventus dari klub rival. (AFP)
Gianluca Vialli merupakan satu di antara aktor utama yang membawa Sampdoria meraih scudetto pada musim 1990-91. Pada tahun 1992, Juventus memboyong Vialli dengan harga 12,5 juta poundsterling (Rp 215,38 miliar). Harga ini menjadi rekor transfer termahal di dunia saat itu. Vialli hanya bertahan selama empat musim di Turin dan mempersembahkan trofi Liga Champions (1996), Piala UEFA (1993), scudetto Serie A (1994-95) dan Coppa Italia (1994-95).

4 dari 8 halaman

3

Pavel Nedved

7 Pemain yang Juventus datangkan dari klub rival. (AFP)
Pavel Nedved didatangkan Juventus dari Lazio sebagai pengganti Zinedine Zidane yang dijual ke Real Madrid pada tahun 2001. Nedved dibeli dengan harga 41 juta euro (Rp 590,34 miliar). Nedved mengakhiri kariernya pada tahun 2009 di Juventus. Pemain asal Republik Ceska ini menjadi satu di antara pemain bintang yang bertahan ketika Bianconeri bermain di Serie B. Bersama Juventus, Nedved mengoleksi dua gelar scudetto. Saat ini, Nedved menjabat sebagai Wakil Presiden Juventus.

5 dari 8 halaman

4

Andrea Pirlo

7 pemain yang Juventus datangkan dari klub rival. (AFP)
Andrea Pirlo menjadi pemain kunci di AC Milan di bawah kendali Carlo Ancelotti. Namun seiring bertambahnya usia, perannya di Milan semakin tergerus. Pada tahun 2011, Juve mendapatkannya dengan status bebas transfer. Pirlo menunjukkan kepada Milan kalau dirinya belum habis, ia pun menjadi aktor penting keberhasilan Juventus meraih empat scudetto beruntun dari musim 2011-12 hingga musim 2014-15. Setelah kontraknya habis, Pirlo melanjutkan kariernya di Amerika Serikat dan begabung dengan klub New York City.

6 dari 8 halaman

5

Gianluigi Buffon

7 pemain yang Juventus datangkan dari klub rival. (AFP)
Gianuligi Buffon adalah penjaga gawang termahal di dunia. Buffon dibeli Juventus dari Parma dengan harga 52 juta euro (Rp 748,72 miliar) pada tahun 2001. Sejak kali pertama dibeli, peran Buffon di bawah mistar Bianconeri tidak tergantikan. Buffon rela bermain di Serie B untuk Juventus. Buffon yang saat ini sudah berusia 38 tahun masih belum menunjukkan ancang-ancang untuk menggantung sarung tangannya. Selama membela Juventus, Buffon telah mempersembahkan tujuh gelar scudetto.

7 dari 8 halaman

6

Edgar Davids

7 pemain yang Juventus datangkan dari klub rival. (AFP)
Edgar Davids hengkang dari AC Milan setelah baru bermain selama satu musim (1995-96). Juventus menebusnya dengan harga 5.3 juta poundsterling (Rp 91,37 miliar). Berbeda dengan penampilannya di Milan, Davids menjelma menjadi kekuatan Juventus di lini tengah. Pemain asal Belanda membentuk kerjasama yang apik dengan Zidane. Bersama Bianconeri, Davids merasakan tiga gelar scudetto.

8 dari 8 halaman

7

Stephan Lichtsteiner

7 pemain yang Juventus datangkan dari klub rival. (AFP)
Stephan Lichtsteiner datang ke Italia pada tahun 2008 dan bergabung dengan Lazio. Penampilan bagusnya membuat Juventus tertarik untuk memboyongnya pada awal tahun 2011-12. Lichtsteiner yang tidak mau memperpanjang kontrak di Lazio, mendorong klub asal kota Roma tersebut untuk menerima tawaran sebesar 10 juta euro (Rp 144 miliar) dari Juventus. Pemain asal Swiss ini menjadi satu di antara pemain pilar Bianconeri dalam meraih lima gelar scudetto secara beruntun.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer