Sukses


7 Striker Termahal di Liga Italia Serie A

Bola.com, Jakarta - Striker Argentina yang sudah berkostum Napoli sejak musim 2013-14, Gonzalo Higuain, menjadi pemberitaan terpanas di Italia terkait rencana transfernya ke Juventus. Sang pemain bahkan sudah menjalani tes medis secara rahasia di kota Madrid.

Transfer Higuain ke Juventus berpotensi menghasilkan nilai mencapai 94 juta euro (Rp 1,35 triliun). Jika transfer ini berjalan lancar, maka Higuain akan menjadi striker paling mahal di kompetisi Liga Italia Serie A.

Posisi striker memang menjadi posisi yang krusial bagi suatu tim. Striker yang rajin mencetak gol bisa menolong tim untuk menggapai target. Jika menilik sejarah, klub-klub Italia termasuk gemar membeli striker dengan harga yang mahal. Higuain sendiri merupakan satu di antara striker termahal yang pernah dibeli oleh klub Italia. Lazio dan Inter Milan pernah membuat rekor transfer dunia dengan pembelian seorang striker.

Berikut 7 striker termahal di Liga Italia Serie A:

2 dari 8 halaman

7

Carlos Bacca

7 pemain termahal di Serie A. (AFP)
Carlos Bacca dibeli Sevilla pada tahun 2013 dari klub asal Belgia, Club Brugge. Striker asal Kolombia ini menjadi mesin gol Sevilla dan mempersembahkan dua gelar Europa League. Reputasinya yang semakin meningkat membuat Bacca membuka peluang untuk membela klub yang lebih besar. Keinginan ini disambut AC Milan yang rela menebus harga klausul Bacca yang mencapai 30 juta euro (Rp 432,33 miliar).

3 dari 8 halaman

6

Paulo Dybala

7 pemain termahal di Serie A. (AFP)
Paulo Dybala menjadi pemain yang paling hangat dibicarakan pada musim 2014-15. Pada musim tersebut, pemain Argentina ini mencetak 13 gol dan 10 assist. Tawaran mulai berdatangan kepada Dybala. Namun Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, memutuskan untuk menerima tawaran Juventus yang mencapai 32 juta euro (Rp 461,15 miliar) pada awal musim 2015-16. Bersama Paul Pogba, Dybala sukses mempersembahkan gelar scudetto kelima secara beruntun untuk klub barunya.

4 dari 8 halaman

5

Gabriel Batistuta

7 pemain termahal di Serie A. (AFP)
Gabriel Batistuta dipuja bagai dewa oleh pendukung Fiorentina. Batistuta bergabung bersama La Viola pada tahun 1991 dan menjadi mesin gol utama klub tersebut. Tidak kunjung meraih prestasi bersama Fiorentina, Batistuta mulai mempertimbangkan untuk pindah ke klub besar. Pada awal musim 2000-01, striker Argentina ini memutuskan hijrah ke AS Roma dengan nilai transfer 32,5 juta euro (Rp 468,35 miliar). Harga ini menjadi rekor transfer termahal di Italia untuk pemain yang sudah berumur lebih dari 30 tahun. Pada musim perdananya, Batistuta mempersembahkan gelar scudetto untuk Giallorossi.

5 dari 8 halaman

4

Filippo Inzaghi

7 pemain termahal di Serie A. (AFP)
Filippo Inzaghi adalah satu di antara striker yang paling efektif pada masanya. Walaupun teknik bermainnya terbatas, namun Inzaghi menutupinya dengan finishing yang tajam. Inzaghi merupakan pemegang rekor hattrick terbanyak di Serie A dengan 10 hattrick. Pada tahun 2001, Juventus membuat keputusan mengejutkan dengan menjual Inzaghi ke AC Milan. Harga transfer Pippo saat itu mencapai 37 juta euro (Rp 533,2 miliar). Pippo mengakhiri kariernya di Milan pada tahun 2012. Sebelas tahun berkostum Rossoneri, Inzaghi mencatatkan 300 penampilan dan mencetak 126 gol.

6 dari 8 halaman

3

Gonzalo Higuain

7 pemain termahal di Serie A. (AFP)
Gonzalo Higuain merupakan striker yang penampilannya konstan. Striker asal Argentina ini rajin mencetak gol asalkan tidak diganggu cedera. Kedatangan Karim Benzema di Real Madrid membuat Higuain tergusur dari urutan striker utama. Pada Juli 2013, Higuain memutuskan untuk menerima pinangan Napoli dengan harga 40 juta euro (Rp 576,44 miliar). Pada musim 2016-17, Higuain akan menjadi striker termahal di Serie A jika proses transfernya ke Juventus berjalan lancar.

7 dari 8 halaman

2

Christian Vieri

7 pemain termahal di Serie A. (AFP)
Christian Vieri merupakan striker terbaik pada eranya. Setelah membela tim nasional Italia pada Piala Dunia 1998, Vieri yang ketika itu masih membela Atletico Madrid memutuskan pulang ke Italia dan bergabung dengan Lazio. Striker kelahiran Bologna ini hanya semusim berada di Lazio. Ia mencatatkan 28 penampilan dan mencetak 14 gol. Performanya ini menarik perhatian Inter Milan yang memboyongnya dengan harga 49 juta euro (Rp 706,14 miliar).

8 dari 8 halaman

1

Hernan Crespo

7 pemain termahal di Serie A. (AFP)
Hernan Crespo pernah menjadi striker yang menakutkan di pentas Serie A. Empat musim membela Parma, Crespo tampil spektakuler dengan mencetak 80 gol dari 151 penampilan. Penampilannya yang istimewa membuat Lazio rela mengeluarkan uang tunai ditambah Matias Almeyda dan Sergio Conceicao untuk memboyongnya ke Formello pada tahun 2000. Total valuasi transfer Crespo ke Lazio mencapai 55 juta euro (Rp 792,6 miliar).

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer