Sukses


Cedera, Sergio Aguero Absen Bela Timnas Argentina

Bola.com, Manchester - Bomber Manchester City, Sergio Aguero, dihantam cedera saat bersua West Ham United. Akibat cedera itu, Aguero dipastikan absen membela timnas Argentina dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Penyerang 28 tahun tersebut bermain sejak menit awal ketika Man City meraih kemenangan 3-1 atas West Ham dalam laga pekan ketiga Premier League di Stadion Etihad, Minggu (28/8/2016) malam WIB. Namun menit ke-88, Aguero ditarik keluar lapangan dan digantikan Fernando karena mengeluhkan sakit pada betisnya. 

Hingga saat ini belum diketahui seberapa parah cedera mantan penyerang Atletico Madrid tersebut. Namun yang pasti, dia tidak diikutsertakan saat Argentina menghadapi Uruguay, 2 September 2016, dan bersua Venezuela pada 7 September 2016 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Selain Sergio Aguero, Tim Tango juga tidak akan diperkuat Javier Pastore. Gelandang serang Paris Saint-Germain itu tak bisa membela Argentina karena mengalami masalah pada otot soleus kaki kanannya.

"Pemain mengalami cedera yang berbeda dan tidak akan menjadi bagian dari timnas Argentina dalam duel melawan Uruguay dan Venezuela," bunyi pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Argentina, AFA.

"Sergio Aguero dibekap cedera otot betis pada kaki kirinya dan Javier Pastore mengalami cedera otot soleus pada kaki kanannya. Untuk alasan tersebut mereka tidak akan bermain pada dua pertadingan yang dijalani Argentina."

Timnas Argentina saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan mendulang 11 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Uruguay yang menempati posisi teratas.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer