Sukses


Cedera Hamstring, Messi Terancam Batal Bela Argentina

Bola.com, Barcelona - Barcelona melalui situs resminya mengonfirmasi cedera hamstring yang dialami Lionel Messi usai kemenangan 1-0 atas Athletic Bilbao pada laga pekan kedua La Liga, Minggu atau Senin (29/8/2016) dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Stadion San Mames, Messi memang tampil hingga akhir. Namun, La Pulga mengeluhkan adanya rasa sakit pada bagian hamstring kaki kirinya.

Meski begitu, Messi tetap terbang ke Argentina memenuhi panggilan tim nasional untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2016 zona Amerika Selatan. Messi sendiri belum bisa dipastikan apakah akan bermain pada laga tersebut.

"Sebuah laporan pada tes yang dilakukan Senin (29/8/2016) yang telah disetujui oleh tim medis Barcelona dan Asosiasi Sepak Bola Argentina, mengonfirmasi Leo Messi mengalami cedera hamstring pada kaki kirinya," bunyi pernyataan Barcelona.

"Sang pemain tetap terbang ke Argentina dan bergabung dengan tim nasional untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2016 melawan Uruguay dan Venezuela. Namun, keterlibatan Messi pada laga-laga tersebut akan bergantung pada seberapa parah cederanya," tutup pernyataan klub asal Catalan itu.

Argentina akan menjamu Uruguay di Estadio Malvinas Argentinas pada 1 September 2016. Lima hari berselang, pasukan Edgardo Bauza itu akan bertandang ke Estadio Metropolitano de Merida untuk menjajal kekuatan Venezuela. Saat ini, Argentina berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 11 poin dari enam laga yang sudah dimainkan.

Jika dimainkan, laga tersebut akan menjadi yang pertama bagi Messi setelah sempat mengutarakan keinginan pensiun membela La Albiceleste pada Juni 2016. Sejauh ini, Messi sudah mengoleksi 55 gol dalam 113 penampilan yang dimainkannya bersama timnas Argentina.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer