Sukses


Lolos Tes Medis, Joe Hart Kenakan Atribut Torino

Bola.com, Turin - Torino, dikabarkan BBC, Selasa (30/8/2016), akan segera meresmikan perekrutan Joe Hart dari Manchester City sebagai pemain pinjaman pada Rabu (31/8/2016). Kiper berusia 29 tahun itu bahkan sudah tampil di depan umum dengan mengenakan syal Torino usai melakukan tes medis di Turin. 

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memberikan izin kepada Hart untuk ke Turin lantaran sang kiper harusnya bergabung dengan tim nasional Inggris. Menurut media-media Italia, Hart saat ini sudah diberi lampu hijau untuk meninggalkan Etihad Stadium oleh manajer anyar The Citizens, Pep Guardiola. 

Hart dikabarkan bakal berseragam Torino selama semusim. Salah satu sumber internal City, proses transfer Hart ke Torino adalah solusi terbaik untuk mantan kiper Shrewsbury Town itu agar peluangnya masuk ke tim nasional Inggris yang sedang menjalani persiapan Piala Dunia 2018 tetap terjaga. 

Eks bek Torino, Tony Dorigo, menilai Hart akan meraih sukses di Italia. "Ini akan menjadi pengalaman menarik (bermain di Torino). Menurut saya, Joe Hart harus berada di sana dengan sikap yang tepat, mempelajari bahasa dan tetap menikmati pengalaman bermain di sana (Turin)," ungkap Dorigo. 

Joe Hart bergabung bersama Manchester City dari Shresbury Town pada 2006. Pemain kelahiran 19 April 1987 itu tampil 348 kali membela City dan berhasil menjaga gawang skuat Manchester Biru tak kebobolan dalam 167 laga.

Pada musim 2016-17, Hart mengisi bangku cadangan setelah tidak masuk ke dalam rencana panjang Guardiola. City bahkan sudah merekrut Claudio Bravo dari Barcelona untuk mengisi pos di bawah mistar yang ditinggalkan Hart. 

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer