Sukses


Joe Hart Bakal Terima Banyak Tekanan di Torino

Bola.com, Manchester - Mantan kiper timnas Wales, Neville Southall, menilai Joe Hart akan menerima banyak tekanan di Torino. Sebab, Hart adalah penjaga gawang asal Inggris pertama yang akan bermain di Serie A.

Sejak kedatangan Pep Guardiola pada awal musim ini, Hart mulai kehilangan tempat di skuat utama Manchester City. Manajer asal Spanyol tersebut lebih memilih memainkan Willy Caballero sebagai penjaga gawang The Citizens.

Selain itu, Man City juga menggaet Claudio Bravo dari Barcelona pada 18 Juni 2014. Penggawa timnas Cile itu bakal menjadi kiper nomor satu Manchester City, disusul Caballero, dan terakhir Joe Hart.

Tak ingin menjadi penghangat bangku cadangan, Hart memutuskan angkat kaki dari Stadion Etihad dan menerima pinangan dari Torino. Dia akan berseragam Il Toro hingga 30 Juni 2017 dengan status pinjaman.

Keputusan penjaga gawang 29 tahun tersebut gabung ke Torino demi mengamankan posisinya di skuat timnas Inggris. Apalagi, Hart berambisi bisa membela The Three Lions di ajang Piala Dunia 2018.

"Joe Hart butuh bermain. Dia butuh bermain secara reguler demi kariernya dan dia ingin bermain bersama timnas Inggris. Dia tidak akan bermain untuk Inggris jika tak menembus skuat utama Manchester City," ujar Southall.

"Piala Eropa 2016 tidak berjalan baik untuknya, dan dia lebih baik dari itu. Menurut saya bergabung dengan Torino akan ada lebih banyak tekanan daripada yang dia pikirkan. Dia adalah kiper pertama dari Inggris yang bermain di Italia. Publik Italia akan melihatnya dan bermain seperti yang orang lain harapkan padanya," imbuh Southall.

Joe Hart menjadi pemain keempat yang dilepas Manchester City pada bursa transfer awal musim ini. Sebelumnya The Citizens tak memperpanjang kontrak Martin Demichelis, meminjamkan Marlos Moreno ke Deportivo La Coruna, Oleksandr Zinchenko ke PSV Eindhoven, dan Wilfried Bony ke Stoke City.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer