Sukses


Punya Nyali Main di Luar Inggris, Joe Hart Tuai Pujian

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Ian Rush, memuji nyali Joe Hart yang berani mengambil tantangan untuk berkarier di luar Inggris pada musim panas ini.

Kehadiran Pep Guardiola di Manchester City musim ini ternyata menjadi mimpi buruk bagi Hart. Kiper asal Inggris itu terdepak dari posisi inti yang selama ini dimilikinya.

Hart kalah bersaing dengan Willy Caballero yang menjadi andalan Guardiola pada tiga laga awal Premier League 2016-2017. Situasi tersebut semakin rumit setelah The Citizens memboyong Claudio Bravo dari Barcelona.

Hart akhirnya memilih untuk menerima pinangan Torino dengan status pinjaman hingga akhir musim 2016-2017. Langkah tersebut dianggap sebagai pilihan bijak oleh Rush.

"Saya tak suka dengan pemain yang merasa nyaman-nyaman saja dengan situasi seperti itu. Jika bertahan di Manchester City, Joe Hart mungkin akan menjadi pilihan ketiga. Dia ingin bermain dan menjadi kiper nomor 1 Inggris," kata Rush.

Rush lalu menilai pengalaman bermain di luar negeri akan menguntungkan Hart. Pria 54 tahun itu mengambil contoh dari Gareth Bale yang berani berkarier di Spanyol hingga akhirnya menjadi andalan di Real Madrid dan timnas Wales.

"Saya rasa kepindahannya ke Torino akan membuat dia menjadi lebih baik dari segi pengalaman. Contohnya Gareth Bale yang berkembang menjadi pemain lebih baik untuk timnas Wales setelah bergabung dengan Real Madrid. Di sana dia telah banyak belajar dan Joe Hart pun akan persis seperti itu," ujar Rush.

Lebih lanjut, Rush meminta Hart untuk segera belajar bahasa Italia. Menurut dia, masalah komunikasi menjadi hal yang vital bagi seorang penjaga gawang.

"Sebagai seorang kiper hal terpenting adalah masalah komunikasi dengan para bek. Untuk mewujudkan hal itu, dia harus segera mempelajari bahasa Italia," ujar pria yang pernah memperkuat Juventus rentang 1986-1988.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer