Sukses


Bale Bertekad Bawa Timnas Wales Cetak Sejarah

Bola.com, Cardiff Gareth Bale mencetak 2 gol dan membawa timnas Wales meraih kemenangan telak 4-0 melawan Moldova pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Pemain asal klub Real Madrid itu bertekad membawa Wales menciptakan sejarah.

Bertanding di Cardiff City Stadium, Cardiff, Senin (5/9/2016), dua gol Bale lahir pada menit ke-51 dan (90+5'). Dua gol Naga Merah lainnya dicetak oleh Sam Vokes (38') dan Joe Allen (44').

Sepanjang sejarahnya, timnas Wales baru sekali berpartisipasi pada putaran final Piala Dunia, yakni pada tahun 1958. Kala itu, mereka berhasil menjejaki babak perempat final, sebelum akhirnya dikalahkan Brasil dengan skor 0-1.

Namun, timnas Wales baru saja menciptakan sejarah pada ajang Piala Eropa. Tim besutan Chris Coleman itu untuk pertama kalinya tampil di putaran final Piala Eropa 2016 dan berhasil menjejaki babak semifinal.

"Ini adalah awal yang bagus dan kemenangan yang penting. Kami telah menikmati masa lalu dan menciptakan sejarah. Kini, saatnya kami menciptakan lebih banyak sejarah," ujar Bale.

"Kami tahu setiap pertandingan di grup ini amat sulit. Banyak tim yang sulit untuk dipecahkan pertahanannya. Namun, kami belajar untuk mengatasi permasalahan ini dengan gaya bermain kami sendiri," ia menambahkan.

Tambahan 2 gol itu membuat Gareth Bale kini berada di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak timnas Wales dengan koleksi 24 gol. Dia hanya tertinggal 4 gol dari Ian Rush yang menempati posisi pertama. Bale mencetak 21 gol dari 31 pertandingan terakhirnya bersama Wales.

Timnas Wales akan menjalani pertandingan kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan menghadapi Austria di Stadion Ernts Happei, Vienna, (6/10/2016).

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer