Sukses


Dikritik Media Spanyol, Costa Jawab dengan 2 Gol

Bola.com, Leon - Penyerang Diego Costa mencetak 2 gol untuk timnas Spanyol pada laga melawan timnas Liechtenstein di kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin (5/9/2016). 2 gol itu bagaikan jawaban atas kritik yang bertubi-tubi menderanya dari media Spanyol.

Bertanding di Estadio Reino de Leon, Leon, 2 gol Costa hadir pada menit ke-10 dan (66'). Costa mengantar La Furia Roja menutup pertandingan dengan kemenangan 8-0.

Selain Diego Costa, David Silva dan Alvaro Morata juga menciptakan 2 gol untuk timnas Spanyol. 2 gol La Furia lainnya diciptakan Sergi Roberto (55') dan Vitolo (60').

Diego Costa sebelumnya mendapatkan kritik pedas dari media di Spanyol seusai laga persahabatan melawan Belgia, Kamis (1/9/2016). Mantan penggawa Atletico Madrid itu dinilai hanya mampu bermain agresif di lapangan, tapi tak pandai dalam mencetak gol.

Padahal, Costa tampil cukup baik pada laga tersebut. Dia menciptakan satu assist dan membawa La Furia Roja menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

"Saya berjuang sebagai striker karena tahu saya butuh banyak gol untuk mempertahankan tempat saya di timnas, namun saya tahu saya akan kembali ke performa terbaik," ucap Costa.

"Saya tidak pernah komplain soal rekan setim saya dan saya selalu berterimakasih dengan mereka karena mereka selalu mendukung saya dan mendukung saat saya ingin menyerah," tambah Costa.

Diego Costa terakhir kali mencetak gol untuk timnas Spanyol adalah pada 23 bulan lalu. Pemain asal klub Chelsea itu menciptakan golnya tersebut ke gawang Luksemburg.

"Kritik adalah hal yang normal, apalagi jika Anda adalah pemain Spanyol dan Anda harus melakukan yang terbaik," tutur Costa.

Diego Costa masih memiliki banyak kesempatan untuk membuktikan bahwa kritik dari media Spanyol terhadapnya salah besar. La Furia Roja bertandang ke markas Italia, Juventus Stadium, pada laga kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, (6/10/2016).

Sumber : Mirror

Video Populer

Foto Populer